Projo Hadir di Acara KIB, Hasto Sebut PDIP Tak Takut Kehilangan Suara Pendukung Jokowi

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 19 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Projo Hadir di Acara KIB, Hasto Sebut PDIP Tak Takut Kehilangan Suara Pendukung Jokowi
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto

Winnetnews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyano tak masalah dengan Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi yang hadir di acara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Kami tidak mencampuri rumah tangga orang termasuk Projo. Projo adalah relawan kecuali dia mendeclare sebagai partai politik kalau punya keberanian," ujar Hasto di Bogor, Minggu (5/6), dikutip dari Antara.

Hasto menegaskan PDIP juga tak khawatir suara pendukung Jokowi pindah ke partai lain. Pasalnya, lanjut Hasto, PDIP bisa mendapat suara dengan menunjukan kinerjanya kepada rakyat.

"Ketakutan kami kalau seluruh kinerja yang ditunjukan oleh PDIP tidak diterima oleh rakyat. Oleh karena itu kami terus bergerak ke bawah supaya rakyat dan PDIP menjadi satu kesatuan," kata Hasto.

Menurutnya Jokowi tidak berdiri sebagai seorang presiden hanya karena dukungan satu kelompok atau partai. Ia menyebut diperlukan dukungan dari beberapa kekuatan di DPR.

"Kita enggak bisa ada seorang presiden yang berdiri hanya karena dukungan segelintir orang atau parpol. Kita adalah negara gotong royong, apalagi dukungan mereka yang tidak sebagai partai politik, padahal di tata kelola pemerintah memerlukan dukungan dari DPR," tegas Hasto.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...