Properti Akan Terus Meningkat Tahun Ini

Properti Akan Terus Meningkat Tahun Ini

Senin, 1 Feb 2016 | 15:52 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Menurut Associated Director Colliers International Indonesia Ferry Salanto, pertumbuhan sektor properti akan terlihat pada semester II/2016. Asing juga melihat pasar properti di Indonesia masih cukup besar dan tentu ini menjadi tantangan para pengembang.

“Semester kedua nanti bakal terasa dampaknya, terutama untuk sektor residensial dan perkantoran,” ujarnya, di Jakarta, belum lama ini.

Ferry Salanto melihat bahwa pada 2017 merupakan ada titik keseimbangan antara demand dan supply bisnis properti. Para pengembang properti disarankan lebih mempersiapkan diri. “Apalagi sudah banyak investor asing terutama dari Asia bakal masuk ke Indonesia,” ujar dia.

Hal senada dilontarkan Keller William Realty Indonesia, Tony Eddy. Dia melihat 2016 cukup baik, terutama sektor residensial. Hal itu disebabkan kebutuhan akan hunian ini masih sangat tinggi di Indonesia karena jumlah penduduk Indonesia yang sangat besar.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum Real Estat Indonesia (REI) Ignesjz Kemalawarta berpendapat, kebijakan pemerintah menggenjot sektor infrastruktur, seperti jalan tol, kereta api, dan pelabuhan dalam rangka konektifitas, berdampak positif bagi pertumbuhan properti.

Menurut dia, dengan adanya pembangunan infrastruktur yang dikembangkan pemerintah sangat positif buat sektor properti. Terutama, tambahnya, kawasan-kawasan yang bakal dilalui proyek tersebut. “Meski agak tertekan tetapi peluangnya masih ada. Karena perusahaan juga butuh kantor dan hunian,” paparnya.

(seperti dilansir dari Berita Satu)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...