Proses Pemakaman Amoroso Katamsi Dilakukan Secara Militer
Foto:Istimewa

Proses Pemakaman Amoroso Katamsi Dilakukan Secara Militer

Selasa, 17 Apr 2018 | 14:37 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Proses pemakaman aktor senior, Amoroso Katamsi dilakukan secara upacara kemiliteran. Proses pemakaman tersebut berlangsung di lapangan Masjid Imam Bonjol, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Beberapa anggota, tampak terlihat menggunakan pakaian serba putih dengan membawa senjata laras panjang.

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, keluarga menyerahkan Amoroso Katamsi kepada negara untuk di dimakamkan secara militer. Setelah itu, jenazah langsung dimasukkan ke dalam mobil jenazah untuk dibawa ke Tanah Wakaf, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Selain itu, beberapa anggota TNI AL dan Polri terlihat sudah siap untuk mengikuti upacara selanjutnya. Jenazah disambut oleh inspektur upacara dari Angkatan Laut.

Bendera merah putih terlihat dibentangkan di atas jenazah sebelum dikebumikan. Pelepasan senjata pun juga terdengar di pemakaman.

Amoroso Katamsi meninggal dunia pada usia 79 tahun lantaran sakit yang diidapnya. Purnawirawan TNI Angkatan Laut itu mulai dikenal sejak dirinya memerankan sosok presiden Soeharto dalam film 'Penghianatan G30S/PKI'.

image0

Foto:IST

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...