Proses Penyembuhan Bisa Dipercepat Dengan Adanya Kunjungan

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Proses Penyembuhan Bisa Dipercepat Dengan Adanya Kunjungan

Wingamers - Berdasarkan hasil penelitian, kunjungan kepada teman atau keluarga yang sedang sakit, dapat membantu penyembuhan disamping pemberian obat. Dra. A. Kasandra Putranto, mengatakan bahwa walaupun obat-obatan memegang peran penting dalam menyembuhkan penyakit, perawatan yang disampaikan dengan kehangatan dan kasih sayang juga dapat mempercepat proses penyembuhan.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa kehangatan dan kasih sayang terbukti mampu memperbaiki tingkat kesehatan yang lebih besar daripada efek obat saja, menurunkan tingkat keparahan penyakit hingga 16 persen, serta menurunkan tekanan darah ketika dalam kondisi stress.

Saat ini, berbagai survei dan penelitian menunjukkan bahwa tren masyarakat Indonesia semakin sibuk dan lebih banyak menghabiskan waktunya dengan gadget dan dunia digital. Pada akhir 2015 diperkirakan sekitar 55 juta pengguna smartphone di Indonesia Kemajuan teknologi komunikasi (digital) memang banyak memberikan dampak positif dalam kehidupan sosial dan komunitas. Namun, kondisi tersebut kadang membuat kita lupa dengan orang-orang terdekat kita (keluarga, pasangan, dan sahabat).

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});