Skip to main content

Prostitusi Online Berkedok Live Streaming ini Libatkan Anak di Bawah Umur

Prostitusi online di aplikasi live streaming/Foto: Dokumentasi Polres Dumai
Prostitusi online di aplikasi live streaming/Foto: Dokumentasi Polres Dumai

WinNetNews.com - Kecanggihan tekhnologi terkadang membawa sisi lain. Salah satunya yang telah berhasil diungkap oleh Sat Reskrim Polres Dumai, Polda Riau. Aparat baju coklat ini baru saja mengungkap bisnis prostitusi online melalui media sosial, 'Bigo Live'.

"Korban rata-rata berusia 20 tahun, dipromosikan lewat media tersebut dengan nama akun khusus," kata Kapolres Dumai, AKBP Donald H Ginting, Jumat (21/4/2017).

Pengungkapan prostitusi online tersebut, Donald menceritakan, berawal dari laporan masyarakat pada Rabu (19/4/2017) malam. Pihaknya kemudian melakukan penyelidikan dan mendatangi wisma yang dimaksud. Polisi mendapati tiga orang perempuan dan dua lelaki yang diduga kuat tengah melakukan transaksi untuk layanan short time.

"Dari pengungkapan tersebut telah diamankan seorang perempuan berinisial DRS berusia 17 tahun," ujarnya.

Modusnya sendiri, dikutip dari keterangan resmi, para korban ditawarkan untuk pelayanan short time dengan bayaran Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu. Bisnis prostitusi online tersebut dijalankan di salah satu wisma di Jalan Pepaya, Kelurahan Rimba Sekampung, Kota Dumai.

"Hasil pemeriksaan diperoleh keterangan bahwa saat itu tersangka bersama saksi sedang mengantar korban kepada pria yang telah memesan melalui Bigo Live," kata Donald.

Saat ini tersangka dan korban dibawa ke Mapolresta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top