Protes Kane Terkait Gol Welbeck yang Dianulir Wasit

Rusmanto

Dipublikasikan 4 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Protes Kane Terkait Gol Welbeck yang Dianulir Wasit
istimewa

WinNetNews.com - Kapten Inggris, Harry Kane mengkritik keputusan wasit yang menganulir gol Danny Welbeck. Menurut Kane, tak ada pelanggaran apa pun yang terjadi.

Inggris dikalahkan Spanyol 1-2 pada laga perdana UEFA Nations League, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB di Stadion Wembley.

Sempat unggul lebih dulu melalui Marcus Rashford, Spanyol membalikkan skor berkat dua gol Saul Niguez dan Rodrigo. Inggris sebenarnya bisa mencetak gol penyeimbang di injury time melalui Danny Welbeck, tapi wasit menganulirnya yang menilai Welbeck melanggar De Gea.

Gol yang dicetak Welbeck terjadi di injury time. Andai saja gol tak dianulir, maka hasil pertandingan imbang 2-2.

"Di momen penting, 100 persen wasit harus tetap kuat, tapi sayangnya di laga ini dia mengacaukannya. Di momen besar, Anda butuh wasit yang tak mengambil keputusan salah saat di bawah tekanan," ujar Kane, dikutip dari BBC.

"Danny Welbeck berdiri di kotak penalti, De Gea melompat menangkap bola. Tapi, saat mendarat, dia jatuh di atas Welbeck. Tidak ada pelanggaran sama sekali dan bola terlepas, kemudian gol," katanya.

Meski demikian, Kane menyebut pertandingan melawan Spanyol sangat menarik dan menjadi ujian besar untuk timnya.

"Ini pertandingan yang bagus, sebuah ujian yang baik melawan tim dengan penguasaan bola baik. Kami kesulitan, tapi di beberapa momen kami juga bisa menciptakan peluang bagus," ungkapnya. (inilahcom)

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...