Proyek Jalan Tol Depok-Antasari Seksi I Sudah 99%

Rusmanto
Jumat, 13 Juli 2018 14:39 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 13 Juli 2018 14:39 WIB
Image Proyek Jalan Tol Depok-Antasari Seksi I Sudah 99%
ilustrasi

WinNetNews.com - Proyek pembangunan tol Depok-Antasari (Desari) seksi 1 dari Antasari menuju Brigif terus dikebut. Kini proyek itu sudah hampir selesai dikerjakan atau hampir mencapai 100%.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna mengatakan pada Juli 2018 ini seluruh konstruksi akan selesai dikerjakan. Dia bilang saat ini konstruksi hanya tinggal menyisakan pekerjaan ringan.

"Secara mayor jalan Tol Desari sudah selesai, hanya tinggal yang minor-minor saja, akhir bulan Juli diharapkan selesai semua dan segera untuk dilakukan uji laik fungsi," jelasnya di Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Sementara untuk progresnya, Herry mengatakan sudah hampir mencapai 100%. 

"Seperti saya bilang tadi hanya tinggal yang minor-minor saja, progres sudah 100% kurang sedikit. Ya (paling) 99% lah, akhir Juli 100%" jelasnya.

Lebih dari itu Herry mengatakan tol ini ditargetkan bisa operasi secepatnya. Namun, sebelum diopersikan masih perlu dilakukan uji layak fungsi.

"Jadi itu nanti sudah siap. Kalau dioperasikan tergantung nanti. Kalau sudah siap kan tinggal operasi saja. Laiknya paling di Agustus," ujarnya.

Sebagai informasi, berdasarkan catatan, tol yang konsesinya dimiliki oleh tiga badan usaha ini sudah beberapa kali gagal mencapai target pengoperasian.

Mulai dari target di awal tahun lalu yang memproyeksi Antasari-Brigif bisa dilewati tol pada bulan Oktober. Namun target tersebut molor ke akhir tahun atau Desember 2017 yang akhirnya juga gagal terealisasi.

Proyek ini juga sempat mengalami kecelakaan konstruksi pada awal tahun lalu, di mana box girder untuk pembangunan simpang susunnya ambrol. Namun kejadian tersebut diyakini tak mempengaruhi target pengoperasian, dan dipercaya bisa rampung pada bulan April mendatang.

Kontraktor pelaksana pembangunan tol desari seksi I juga sempat berganti. Dan hingga saat ini, tol desari ditarget bisa beroperasi pada Agustus 2018 mendatang.

Tol Desari terdiri dari 3 Seksi, yakni Seksi I menghubungkan Antasari-Brigif dengan panjang 5,80 km, Seksi 2 Brigif-Sawangan sepanjang 6,30 km, dan Seksi 3 Sawangan-Bojonggede 9,50 km. (detikcom)

Cara Move On dari Mantan Pacar
Serangan Udara di Suriah Tewaskan 7 Warga Sipil

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.