Skip to main content

Proyek Listrik 35.000 MW Banyak Peminatnya

Proyek Listrik 35.000 MW Banyak Peminatnya
Proyek Listrik 35.000 MW Banyak Peminatnya

Proyek Listrik 35.000 mw banyak investor lokal dan asing yang menyatakan minatnya untuk mengembangkan pembangkit listrik tersebut.

Minat yang masuk bahkan melebihi total proyek yang ditawarkan. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah dalam keterangan tertulisnya.

"Permintaan untuk mengerjakan program listrik juga membludak. Yang ditawarkan PLN 35.000 mw tetapi yang berminat sangat besar kalau ditotal mencapai 50.000 mw," kata Husain.

Selain investor, perbankan juga siap mendukung pembiayaan proyek pembangkit listrik yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Tingginya minat investor dan perbankan, kata Husain, dinilai sebagai momentum untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di sektor energi. Apalagi, proyek pembangkit listrik 35.000 mw sangat diperlukan untuk mendukung pemerataan ekonomi dan mencegah defisit listrik ke depan.

"Kita tidak mau biarkan daerah daerah dilanda pemadaman lampu bergilir. Bisa marah orang daerah. Belum lagi di pedesaan yang belum pernah merasakan terangnya listrik," sebutnya. (jk)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top