PS TNI Bermain Imbang Lawan Barito Putera

PS TNI Bermain Imbang Lawan Barito Putera

WinNetNews.com - PS TNI harus poin cuma mendapatkan satu poin pada lanjutan Liga 1 2017. Itu lantaran mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (30/8) malam.

Babak pertama

PS TNI mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Tendangan jarak jauh Redouane Zerzouri masih bisa ditepis kiper Adhitya Harlan. 

Barito juga memberikan perlawanan. Ancaman diberikan melalui Talaohu Abdul Mushafri, namun tendangan mendatarnya masih bisa ditangkap kiper PS TNI Teguh Amiruddin.

PS TNI membalas lewat sundulan Franklin Anzite, hanya saja bola masih membentur tiang gawang. Barito kembali melakukan percobaan lewat sepakan Matias Cordoba yang hanya melambung tipis di atas gawang PS TNI.

Hingga akhirnya, PS TNI berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-35 lewat gol Manahati Lestusen yang meneruskan umpan tendangan bebas Zerzouri di dalam kotak penalti.

Gol ini sempat diprotes para pemain Barito, lantaran menganggap Manahati sudah terperangkap off-side lebih dulu. Namun pertandingan tetap bisa dilanjutkan, dan skor tetap 1-0.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim kembali mengalami kebuntuan. Tuan rumah tetap unggul hingga turun minum.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Barito yang tertinggal satu gol mencoba tampil lebih agresif. Mereka akhirnya mampu mencetak gol lewat Mushafri yang memanfaatkan bola muntah di depan gawang, hasil sundulan Willian Lira pada menit ke-64. Skor pun berubah 1-1.

Pertandingan semakin berjalan sengit. PS TNI kembali bangkit. Sepakan Zerzouri masih bisa dimentahkan Adhitya. Begitu juga tendangan Hong Soon Hak yang juga bisa ditepis Adhitya, bola yang disambar Erwin Ramdani juga masih lemah sehingga belum bisa lagi membobol gawang Barito.

Barito juga terus mencoba memberikan perlawanan. Tapi berkali-kali upaya yang mereka lakukan juga bisa diredam para pemain PS TNI.

Hingga babak kedua berakhir, kedua tim gagal menambah gol.

Susunan Pemain

PS TNI: 15 Teguh Amiruddin; 11 Franklin Anzite, 37 Agil Munawar, 3 Abduh Lestaluhu, 55 Manahati Lestusen; 12 Erwin Ramdani, 10 Muhammad Guntur Triaji, 20 Redouane Zerzouri, 4 Hong Soon Hak, 88 Safri Al Irfandi; 89 Sansan Fauzi Husaeni

Barito Putera: 20 Adhitya Harlan; 2 Aaron Evans, 55 Dandi Maulana, 22 Nazar Nurzaidin, 21 Valentino Telaubun; 80 Douglas Packer, 24 Fajar Handika, 77 Matias Cordoba, 26 Rizky Pora; 29 Talaohu Abdul Mushafry, 11 Willian Lira