PS4 Laku 50juta Unit, Bagaimana Xbox dan WII?

PS4 Laku 50juta Unit, Bagaimana Xbox dan WII?

Kamis, 8 Des 2016 | 12:42 | Rusmanto

WinNetNews.com - PlayStation 4 sukses menjadi konsol game yang paling laris. Sony menyatakan penjualan total konsol itu sudah menembus 50 juta unit di seluruh dunia.

Dengan demikian, PS4 mengalahkan penjualan Xbox One yang 'baru' mencapai 30 juta unit serta Wii U yang baru laku 13 juta unit. Bahkan jika penjualan kedua konsol ini digabungkan tetap belum mampu mengalahkan PS4.

Ini tentu kabar baik bagi Sony di tengah melemahnya bisnis elektronik mereka yang lain, sebut saja smartphone. Berkat PS4, Sony bisa terus menambah pundi pundi uangnya.

Perusahaan asal Jepang ini pun makin giat berinovasi di ranah game, misalnya memperkenalkan headset PlayStation VR. Perangkat seharga USD 399 ini diharapkan bisa laku sampai ratusan ribu unit dan mempertahankan momentum bagus PS4.

Konsumen diperkirakan akan menghabiskan sampai USD 1,6 miliar di tahun 2016 untuk membeli headset VR. Demikian analisis dari Ian Fogg, Senior Director di IHS Technology. Meski memang yang paling laku masih headset VR untuk smartphone.

"Headset VR untuk smartphone adalah yang terbesar kue pasarnya untuk konten VR karena harganya yang lebih terjangkau," sebut Fogg seperti dikutip dari CNBC, Kamis (8/12/2016).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...