PSG Tempel Ketat Madrid Di Group A Liga Champions

Yudha Raditya
Yudha Raditya

PSG Tempel Ketat Madrid Di Group A Liga Champions
Paris - Paris Saint-Germain sukses menaklukkan wakil Swedia FC Malmo pada laga perdana Grup A Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Rabu (16/9/2015) dini hari. Berkat hasil ini, PSG menempel ketat Real Madrid di klasemen sementara group A setelah di laga lain Madrid juga mengemas kemenangan atas Shakhtar Donetsk.

PSG langsung unggul cepat di awal laga lewat gol yang dicetak Angel Di Maria. Menerima umpan terobosan Marco Verratti, Di Maria melepaskan sepakan cantik dari sisi kanan gawang Malmo. Golnya menit ke-4 tersebut sekaligus menjadi gol debutnya di Liga Champions bersama PSG. (Baca juga: Hattrick Ronaldo Antar Real Madrid Libas Shakhtar Donetsk)

Tim tamu mencoba balas menekan PSG saat laga memasuki menit ke-12. Nicola Durdic mendapat kesempatan melepaskan tembakan ke arah gawang PSG. Namun, upayanya masih bisa dihadang Verratti yang turun membantu pertahanan.

Giliran Ibrahimovic mendapat peluang menit ke-22. Menerima umpan Di Maria, Ibra mencoba melepaskan sepakan akrobatik ke gawang Malmo. Namun, kiper Malmo Johan Wiland mampu mengamankan bola tersebut.

Hingga babak pertama usai, belum ada gol yang kembali tercipta di laga ini. PSG mampu mempertahankan keunggulan 1-0 di paruh pertama atas Malmo.

Memasuki paruh kedua, PSG langsung mengancam lewat Edinson Cavani. Di Maria kembali berperan lewat umpannya dari sektor tengah. Sayang, tembakan first-time Cavani masih melebar dari sasaran dimenit ke-48.

Cavani akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor. Maxwell melepaskan crossing dari sisi kiri dan diteruskan Ibra ke arah Cavani. Tandukan Cavani ke gawang Wiland menit ke-61 tak bisa dibendung sang kiper.

Sejumlah peluang PSG lewat Di Maria dan David Luiz di sepanjang babak kedua pun masi belum mampu berbuah gol. PSG akhirnya berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Malmo.

Dengan hasil ini PSG mampu menempel ketat Real Madrid sebagai pemuncak sementara klasemen Grup A. Meski mengemas poin sama, namun PSG masih kalah agregat gol dari Real Madrid.

Susunan pemain:

PSG: K. Trapp, D. Luiz, T. Silva, Maxwell, G. Van Der Wiel, A. Di Maria, B. Matuidi, M. Verratti, T. Motta, Z. Ibrahimovic, E. Cavani.

Malmo: J. Wiland, R. Bengtsson, A. Tinnerholm, Y. Yotun, F. Carvalho, O, Lewicki, E. Adu, K. Arnason, N. Durdic, M. Rosenberg, J. Berget.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});