PSG vs Lille, Jose Fonte: Ajak Cristiano Ronaldo Gabung Lille
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

PSG vs Lille, Jose Fonte: Ajak Cristiano Ronaldo Gabung Lille

Kamis, 12 Agt 2021 | 23:21 | Muchdi

Winnetnews.com -  Rivalitas antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo jadi sajian paling menarik di La Liga selama bertahun-tahun. Lalu, apakah pertemuan antara keduanya bisa terulang kembali di Ligue 1?

Messi dan Ronaldo sama-sama bersaing ketat karena sama-sama mampu menghasilkan banyak gol dan prestasi buat timnya. Bahkan pada satu titik, keduanya pernah menyandang status peraih trofi Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah.

Keduanya pun bermain untuk dua klub yang memiliki sejarah rivalitas panjang, Barcelona dan Real Madrid. Sayang, sajian persaingan antara kedua pemain harus terhenti saat Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus pada tahun 2018.

Tiga tahun berselang, Messi mengikuti jejak Ronaldo dan pergi dari Spanyol untuk memenuhi pinangan PSG. Sejatinya, Messi terpaksa pergi lantaran Barcelona tak mampu mengikatnya lagi dengan kontrak baru.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Ronaldo Diajak Gabung Lille

Ronaldo sendiri sempat dikaitkan dengan PSG, tepatnya sebelum musim 2020/21 berakhir. Lantaran gagal membawa Juventus melaju jauh ke Liga Champions, muncul kabar yang mengatakan bahwa Bianconeri ingin melepasnya.

Pindah ke PSG sepertinya tak lagi menjadi opsi buat Ronaldo saat ini. Mereka tengah dipantau Financial Fair Play dan kalau sampai mengeluarkan uang banyak buat Ronaldo, mereka bisa mendapatkan sanksi berat.

Tapi rivalitas antara Ronaldo dan Messi masih bisa tersaji. Namun syaratnya, Ronaldo harus bersedia bergabung dengan Lille yang berhasil menjuarai Ligue 1 musim lalu. Mumpung sudah ada ajakan dari kapten Lille, Jose Fonte.

"Saya mengirimkan pesan kepada Cristiano untuk pindah ke Lille setiap hari! Dia hanya menjawab 'hahaha'," kata Fonte kepada talkSPORT ketika ditanya soal kedatangan Messi di Prancis.

image0
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Portugal vs Prancis, Euro 2020 © AP Photo

Merasa Tertantang

Kehadiran Messi membuat lini depan PSG kian menakutkan. Trio Messi, Neymar dan Kylian Mbappe diyakini bisa mengoyak setiap benteng pertahanan peserta Ligue 1. Bukannya takut, Fonte yang berposisi sebagai bek itu malah tertantang.

"Menyenangkan. Jelas, dari segi pesaing, ini akan menjadi lebih sulit bagi kami. Tapi kami sudah siap untuk menghadapi segala tantangan," ucapnya.

"Bayangkan apabila kami bisa membuat clean sheet melawan mereka (Messi, Neymar dan Mbappe)! Trio lini depan yang luar biasa. Apakah mereka akan bertahan? Saya tidak tahu. Akan menarik utnuk melihat level kompetisi liga tahun ini."

Pertemuan perdana antara PSG melawan Lille di Ligue 1 musim ini baru akan terjadi pada akhir bulan Oktober mendatang. PSG akan bertindak sebagai tuan rumah di markas kebanggaannya, Parc des Princes.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Lionel Messi Resmi ke PSG, Cristiano Ronaldo Diajak Pindah ke Juara Ligue 1"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...