Psikolog Ini Bantu Wanita Merasa Lebih Percaya Diri Ketika Mencoba Pakaian
Foto: Istimewa

Psikolog Ini Bantu Wanita Merasa Lebih Percaya Diri Ketika Mencoba Pakaian

Rabu, 22 Mar 2017 | 08:56 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Dari lampu neon, ruang sempit dan cermin yang full badan, kamar pas dapat menjadi tempat yang menakutkan bagi siapa pun, tapi salah satu wanita ingin mengubah semua itu.

Selama perjalanan belanja Dr. Susan Albers, seorang psikolog di Klinik Cleveland di Wooster, Ohio, mendengar sepasang perempuan mengkritik diri mereka sendiri di ruang ganti sebuah toko. Dan itu pada saat ini, dia menyadari betapa berbelanja bisa menjadi hal yang negatif.

Akibatnya, ia memposting ajakan untuk bertindak di Facebook meminta perempuan untuk meninggalkan "kritikus dalam diri" mereka, bukan fokus pada bersenang-senang dan menyebarkan hal positif.

"Harap diingat bahwa apakah mereka enam atau 60, semua orang di sekitar kamu menyerap setiap kata yang kamu ucapkan tentang tubuh Anda. Kamu adalah panutan tentang kata-kata dan frase yang "baik-baik saja" untuk melampirkan tubuh perempuan, "tulisnya.

Sementara dorongan untuk mengkritik diri adalah tanpa diragukan lagi sulit untuk diatasi, Albers melanjutkan menyarankan mengganti pikiran negatif dengan reaksi yang lebih positif positif.

"Setelah kamu berjalan ke ruang ganti, katakan kepada diri sendiri, 'Aku akan meninggalkan kritikus dalam diri saya di depan pintu'" tambahnya.

"Bersenang-senang di sana. Katakan sesuatu untuk menguatkan diri sendiri. Atau, jika itu terlalu sulit, cobalah mengarahkan getaran positif kepada orang lain." katanya seperti dikutip dari Independent .

Sebuah kepercayaan pada penyebaran hal positif dalam tubuh, Albers mengakui bahwa dia secara teratur melimpahkan pujian pada wanita lain di ruang ganti dan mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama.

"Setiap kali saya melihat orang asing yang mencari di cermin penuh panjang, dan saya benar-benar seperti apa yang dia telah mencoba, saya tidak ragu untuk mengatakan bahwa dia terlihat benar-benar menakjubkan. Perhatikan reaksinya. Saya mengundang kamu untuk melakukan hal yang sama." katanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...