PSIM Yogyakarta  Siap Lanjutkan Tren Positif
Penyerang PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales, mendapat pengawalan ketat dari pemain Persatu Tuban pada pertandingan pekan kelima Liga 2 2019 di Stadion Bumi Wali, Tuban, Sabtu (20/7/2019) (TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo)

PSIM Yogyakarta Siap Lanjutkan Tren Positif

Rabu, 24 Jul 2019 | 14:17 | Muchdi

Winnetnews.com - Madura FC saat ini tengah berada dalam tren negatif. Tim berjuluk Laskar Joko Tole ini selalu tumbang dari tiga laga terakhir, termasuk kekalahan pahit yang mereka terima dari tim tamu Persis Solo, 0-1, di Stadion A Yani, Sumenep, Sabtu (20/7/2019) pekan lalu.

Hasil tersebut membuat Madura FC tertahan di papan bawah wilayah Timur dengan raihan 4 poin, dan menduduki peringkat ke-10 atau satu strip dari jurang degradasi.

Namun, itu bukan alasan bagi pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso, meremehkan Madura FC ketika kedua tim bersua pada lanjutan Liga 2 2019 di Stadion A Yani, Sumenep, Rabu (24/7/2019), yang akan berlangsung sore ini pukul 15.15 WIB via Live Streaming TVOne.

"Justru kami harus waspada, tidak boleh memandang sebelah mata. Bisa jadi kekalahan beberapa kali itu jadi motivasi bagi mereka. Maka, meski kondisi tim lawan tidaklah ideal secara hasil tapi kami akan tetap berupaya maksimal," terang eks pelatih Persela Lamongan ini.

image0
Pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso (TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo)

Situasi tuan rumah berbanding terbalik dengan sang tamu. Ya, Laskar Mataram baru saja meraih dua kemenangan beruntun atas PSBS Biak dan Persatu Tuban.

Bahkan, Cristian Gonzales dan kolega belum kemasukan satu gol pun dalam dua pertandingan terakhir.

Tambahan enam angka dari dua pertandingan membuat PSIM merangsek naik, dan kini bertengger di peringkat keempat atau batas akhir untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Anak-anak Insya Allah dalam kondisi yang baik. Tetap kami akan fokus untuk bisa mendapatkan poin, seperti yang saya instruksikan kemarin di kandang Persatu Tuban, entah bisa mencuri 1 atau 3 poin," tambah Aji.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...