PSSI Angkat Bicara Soal Pemotongan Gaji di Timnas Indonesia
Foto: Detik.com

PSSI Angkat Bicara Soal Pemotongan Gaji di Timnas Indonesia

Kamis, 2 Apr 2020 | 20:37 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI akan mengkaji untuk memotong gaji para pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong beserta staf kepelatihan lainnya.

Mengutip Bolasport.com, Kamis (2/4), pengkajian tersebut merupakan dampak dari semakin parahnya COVID-19 di Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengutarakan tentang pengkajian pemotongan gaji pelatih timnas Indonesia.

Menurut Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, pemotongan gaji berlaku untuk pelatih timnas senior dan kelompok umur.

"Saat ini kami sedang kaji penerapannya gaji para staf pelatih timnas Indonesia baik senior maupun kelompok umur," ucapnya sebagaimana dikutip Warta Kota, Kamis (2/4).

Bukan tidak mungkin nanti PSSI akan memotong gaji para pelatih hingga 50 persen. Bahkan pelatih timnas Thailand saat ini sudah merasakan hal itu lebih dulu.

Akira Nishino kali ini harus berlapang dada karena gajinya dipotong hingga 50 persen oleh federasi sepak bola Thailand (FAT).

"Namun karena timnas Indonesia tidak berkegiatan terimbas keadaan luar biasa ini, maka kemungkinan besar akan ada penyesuaian terhadap gaji mereka," kata Iwan Bule.

Sebelumnya timnas Indonesia seharusnya melakukan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, UAE dan Vietnam.

Hanya saja karena pandemik virus corona menyerang hampir semua negara, FIFA memutuskan mengundur semua pertandingan yang ada.

Termasuk pertandingan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...