PSSI Bersiap Adakan Kongres Luar Biasa, Ini Tiga Agenda Utamanya

Daniel
Daniel

PSSI Bersiap Adakan Kongres Luar Biasa, Ini Tiga Agenda Utamanya PSSI

Winnetnews.com - PSSI tengah bersiap untuk melangsungkan Kongres Luar Biasa (KLB) yang bakal diselenggarakan pada 13 Juli 2019. Pada KLB kali ini, PSSI bakal membahas tiga agenda utama yakni revisi statuta PSSI, revisi kode pemilihan PSSI, dan memilih anggota baru untuk komite pemilihan dan komite banding pemilihan.

Berlangsungnya KLB ini sudah sesuai dengan masukan dan saran dari badan tertinggi sepak bola dunia FIFA. Pihak FIFA sendiri saat ini masih melakukan review dan memberikan catatan untuk revisi statuta dan kode pemilihan.

“Pelaksanaan KLB ini sesuai dengan saran dan masukan dari FIFA yang disampaikan ke PSSI melalui surat resminya tanggal 24 April 2019 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal FIFA,” ujar Plt Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto pada rapat komite eksekutif di kantor PSSI.

“PSSI secara intens berkomunikasi dengan FIFA, tak hanya terkait soal KLB, tetapi juga program dan masalah organisasi lainnya,” lanjut Iwan. Lalu mengapa PSSI memilih tanggal 13 Juli sebagai waktu tanggal dilaksanakannya KLB?

PSSI beralasan karena untuk menghormati Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 6 dan 7 Juli 2019. Selain itu, ada faktor terkait revisi Statuta PSSI dan Kode Pemilihan yang kemungkinan akan memakan waktu sebulan.

Apa Reaksi Kamu?