PSSI Kerjasama dengan FA Inggris Fokus Kembangkan Tiga Hal Ini

Daniel
Daniel

PSSI Kerjasama dengan FA Inggris Fokus Kembangkan Tiga Hal Ini Ratu Tisha

Winnetnews.com - Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) menjalin kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Kerja sama tersebut dibuat untuk membangun tiga hal yakni youth development, coaching education, dan referee management and development.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, mengatakan PSSI selalu berkomitmen untuk mengembangkan sepak bola Indonesia. Atas dasar itulah PSSI membuka pintu kerja sama seluas-luasnya dengan federasi sepak bola negara luar demi kemajuan sepak bola Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan sepak bola Indonesia. Karena itu, PSSI membuka ruang seluasnya untuk bekerja sama dengan federasi sepak bola negara lain, termasuk FA,” ujar Ratu Tisha seperti dikutip dari laman PSSI.

Ratu Tisha langsung terbang ke Inggris untuk menjalin kerja sama tersebut, sekaligus memantau kiprah para pemain muda yang tengah menjalani berbagai pertandingan uji coba. Garuda Selection – nama skuad muda Indonesia di Inggris – telah melakoni berbagai laga melawan banyak tim muda klub-klub Inggris.

Ratu Tisha bertemu dengan Sekjen FA, Martin Glenn. Selain itu, ia juga berdikusi dengan Head of Coaching Education The FA yang akan memberikan bantuan kepada PSSI untuk program Elite Pro untuk 18 klub Liga 1 di usia 16, 18, 20.

Untuk referee management, pihak FA melalui Professional Game Match Official Limited (PGMOL) melakukan bekerjasama dengan PSSI. PGMOL nantinya akan mengirimkan wakilnya untuk menjadi Direktur Teknik Wasit di Badan Independen Wasit Profesional Indonesia.

Apa Reaksi Kamu?