PT Bio Farma Himbau Masyarakat Tidak Takut divaksin di Tempat Layanan Pemerintah

PT Bio Farma Himbau Masyarakat Tidak Takut divaksin di Tempat Layanan Pemerintah

Sabtu, 16 Jul 2016 | 05:05 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com -  PT Bio Farma (Persero) mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin di tempat layanan kesehatan milik pemerintah seperti Posyandu dan Puskesmas. Sebab, vaksin Posyandu dan Puskesmas dijamin keasliannya.

"Masyarakat tidak perlu meragukan vaksin atau pun program imunisasi nasional (PIN) dari pemerintah karena (vaksinnya) sudah sesuai standar internasional," kata Corporate Secretary PT Bio Farma M. Rahman Rustan di Kantor PT Bio Farma, Kota Bandung, Jumat (15/7/2016).

Sebagai produsen vaksin imunisasi dasar, ia menjamin produk Bio Farma dibuat dengan standar mutu tinggi. Begitu juga dengan proses penyimpanan hingga distribusi.

"Semuanya sudah sesuai dengan standar internasional. Jadi jangan mengkhawatirkan atau meragukan ketika mendapatkan imunisasi gratis karena itu (vaksinnya) sudah diakui oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). Tidak ada celah disitu untuk masalah kualitas," jelasnya.

Vaksin pun didistribusikan oleh Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan masing-masing provinsi. Sehingga, seluruh proses distribusi terjaga dan terukur dengan baik. Soal vaksin palsu, Rustan memberikan penjelasan secara umum.

Vaksin itu palsu jika isinya tidak sesuai dengan isi semestinya, diubah isinya, serta didistribusikan oleh distributor tidak resmi. Sedangkan untuk lebih memastikan vaksin itu palsu atau tidak, diperlukan penelitian oleh pihak-pihak terkait.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...