PT Metropolitan Land Tbk Bagi-bagi Dividen

Yudha Raditya
Yudha Raditya

PT Metropolitan Land Tbk Bagi-bagi Dividen
image0

Jakarta -Emiten pengembang perumahan, PT Metropolitan Land Tbk (Metland) menetapkan pembagian dividen saham sebesar Rp 27,67 miliar yang diambil dari laba bersih perseroan.

Pembagian dividen saham ini dilakukan setelah pengembang Metropolitan Mall ini selesai melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Ruang Seminar Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (10/7/2015).

Sebelumnya, emiten berkode MLTA ini pada RUPS yang digelar pada 22 Mei lalu, menetapkan pembagian dividen 20% dari laba bersih 2014 dengan pembagian 10% dividen tunai, dan 10-15% dalam dividen saham.

"Mekanisme pembagian dividen saham dilakukan dengan rasio 100:1, yaitu 100 saham lama dapat 1 saham baru, sehingga diterbitkan 75.793.330 lembar saham baru," kata Presiden Direktur Metland Nanda Widya di Gedung BEI.

Selain penetapan mekanisme pembagian dividen saham, RUPSLB Metland juga menetapkan perpindahan kedudukan dari sebelumnya di Gedung Ariobimo, Rasuna Said, Jakarta ke M Gold Tower yang baru selesai dibangun di Bekasi.

"Kepindahan kantor di Bekasi untuk efisiensi biaya ruang sewa. Selain akan meningkatkan produktifitas karena kebanyakan proyek Metland berada di wilayah Timur Jakartadan Bekasi.

Pada kesempatan yang sama, sambung Nanda, meski ada perlambatan ekonomi tahun 2015, Metland terus mengebut proyek-proyek propertinya.

Pembangunan akses gerbang tol menuju Metland Cyber City sudah diserahterimakan pada Jasa Marga. "Setelah gerbang tol beroprasi, Metland segera meluncurkan satu klaster residensial yang prestisius.

Masih dalam rencana pengembangan proyek di tahun 2015, Metland juga tengah merampungkan satu tower apartemen dari 3 tower di kawasan Metland Transyogi di semester II 2015.

"Metland juga sedang menyelesaikan pembangunan proyek Metropolitan Mall Cileungsi yang saat ini konstruksinya sudah jalan 50%," tambahnya.

(yd)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});