PT. Pindad Kini Diawasi Aparat
Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli/Foto: Zool WNN

PT. Pindad Kini Diawasi Aparat

Kamis, 23 Mar 2017 | 15:10 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Sebagai salah satu industri strategis milik negara, PT. Pindad menjadi salah satu perusahaan tumpuan bagi aparat di Indonesia. Bahkan beberapa produk PT. Pindad juga sudah menembus pasar internasional. Kini, salah satu aparat baju coklat telah ditunjuk oleh Menteri BUMN, Rini Sumarno untuk menjadi komisaris PT. Pindad. Tugas dari Wakapolri, Komjen Pol. Syafruddin di sana untuk membantu pengawasan PT. Pindad.

"Karena pindad kan industri strategis, Polri juga punya kaitan dengan penggunaan produk-produk pindad," ujar Boy di Mabes Polri di Jakarta, Kamis (23/3/17).

Penugasan itu, menurut Boy, masih sesuai konteks. Menurutnya Wakapolri ditugaskan sebagai pengawas proses manajemennya.

"Jadi ada tugas negara kepada Pak Syafruddin untuk ikut membantu pengawasan karena komisaris fungsinya melakukan pengawasan terhadap proses dari kegiatan manajemen, termasuk bagaimana Polri nantinya," ungkapnya.

Dalam keterangan yang juga diterima WinNetNews.com, pemberhentian dan pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Pindad dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Pemberhentian dan pengangkatan anggota Dewan Komisaris PT Pindad (Persero) dilakukan melalui Surat Keputusan Menteri Negara BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Nomor: SK-59/MBU/03/2017 tanggal 21 Maret 2017.

Penugasan itu, menurut Boy sudah disetujui oleh Kapolri. Dirinya mengatakan hal ini sudah menjadi tugasnya untuk mendorong industri strategis dalam negeri.

"Karena kita memang diprioritaskan untuk memaksimalkan industri strategis di dalam negeri," tutup Boy.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...