PT.BEI niat dukung suksesnya Amnesti Pajak

PT.BEI niat dukung suksesnya Amnesti Pajak

Sabtu, 13 Agt 2016 | 18:01 | Rike
WinNetNews.com- PT Bursa Efek Indonesia (BEI) masuk dalam koordinasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk sambut dan sukseskan program Amnesti Pajak yang diterbitkan oleh pemerintah RI.

"Kesuksesan dari program Amnesti Pajak menjadi perhatian penting bagi OJK, BEI, KPEI, dan KSEI. Keberhasilan kebijakan ini akan membawa dampak positif tidak hanya terhadap pengelolaan fiskal negara, namun juga bagi kesinambungan pertumbuhan aktivitas ekonomi nasional ke depan," jelas Kepala Komunikasi Perusahaan BEI, Dwi Shara Soekarno di Jakarta, Rabu (10/8/2016). Dia menambahkan bahwa, Pasar modal Indonesia miliki kesiapan dalam mendukung pelaksanaan kebijakan Amnesti Pajak baik dari sisi regulasi atau infrastruktur yang dimiliki. Dengan dukungan dari jaringan distribusi (SRO Network) yang luas meliputi 20 Kantor Perwakilan, 200 Galeri Investasi, media cetak dan elektronik, juga seluruh stakeholder pasar modal bakal turut serta sukseskan kebijakan ini."Kesiapan pasar modal juga turut didukung oleh infrastruktur perdagangan dan produk pasar modal yang mampu mengakomodir kebutuhan investasi Wajib Pajak terkait momentum kebijakan Amnesti Pajak, " jelasnya. Demi amnesti pajak, OJK melakukan koordinasi dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

BEI juga KPEI dan KSEI dengan berkoordinasi bersama OJK memberi dukungan pelaksanaan Amnesti Pajak berupa pendirian Layanan Terpadu Satu Atap (One Stop Service) Amnesti Pajak dan diresmikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Peresmian ini sekaligus peringati 39 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia.

Ke depannya, Layanan Terpadu Satu Atap Amnesti Pajak ini bakal memudahkan para Wajib Pajak berkonsultasi seputar Amnesti Pajak, pembayaran tarif Amnesti Pajak, juga menjawab pertanyaan seputar produk investasi pasar modal dengan gateway perusahaan efek, bank persepsi, Direktorat Jenderal Pajak, BEI, dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Wajib Pajak dapat mengunjungi pusat Layanan Terpadu Satu Atap Amnesti Pajak di Main Hall BEI Gedung BEI Jakarta, dan di Kantor Perwakilan BEI di 20 kota di Indonesia dari 21 Juli hingga 30 September 2016 dari Senin hingga Jumat pukul 08.00 sampai dengan 17.00 dan Sabtu pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...