PTPP Minta Suntikan Dana Rp. 2T

Rusmanto
Jumat, 28 Agustus 2015 08:31 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 28 Agustus 2015 08:31 WIB
Image PTPP Minta Suntikan Dana Rp. 2T

PT PP Tbk (PTPP) minta penambahan modal dari pemerintah berupa Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 2 triliun yang akan digunakan untuk membangun kereta cepat dari pelabuhan hingga jalan tol.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur PTPP, Bambang Triwibowo dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VI DPR RI, di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

"PMN sebesar Rp 2 triliun dan rights issue sebesar Rp 1,9 triliun akan digunakan untuk mengembangkan pelabuhan, membangun pelabuhan, high speed train dan jalan tol," katanya.

Bambang merinci, beberapa proyek yang bakal dibangun dengan menggunakan PMN di antaranya adalah pelabuhan di Kawasan Industri Kuala Tanjung dengan total investasi Rp 8 triliun.

Bambang juga mengatakan, PT PP juga mendapatkan porsi untuk membangun beberapa ruas jalan tol di antaranya Balikpapan-Samarinda, Pandaan-Malang, Manado-Bitung, Medan Kualanamu-Tebing Tinggi, Batang-Semarang, dan 6 ruas tol dalam kota Jakarta. (jk) 

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
SBY Sebut BIN, TNI dan Polri Tidak Netral, Ini Kata PDIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.