Skip to main content

Pujian Menhub Untuk Menteri Susi Mengusir Illegal Fishing

Pujian Menhub Untuk Menteri Susi Mengusir Illegal Fishing
Pujian Menhub Untuk Menteri Susi Mengusir Illegal Fishing

WinNetNews.com - Kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendapat pujian dariMenteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya.Budi memuji kebijakan Susi memerangi illegal fishing .

"Bu Susi telah berhasil mengusir illegal fishing ," ujarnya dalam acara Forum Konsolidasi Industri Kemaritiman Nasional di Hotel Indonesia Kempinsky, Jakarta, Rabu (9/11).

Selain itu,Budi mengatakan, untuk menghidupkan sektor perikanan tidak cukup hanya dengan mengatasi masalah illegal fishing . Dibutuhkan pula pusat penangkapan ikan pada pelabuhan-pelabuhan strategis.

"Setelahnya adalah pusat penangkapan ikan dengan baik. Perikanan bisa mendorong perekonomian dan menjadi potensi devisa yang besar," terangnya.

Komitmen mendorong sektor perikanan merupakan upaya untuk menjadikan Indonesia poros maritim dunia. Di mana nelayan menjadi pilar utama. Di samping perikanan, hal lainnya adalah pembangunan budaya maritim terhadap masyarakat dan penciptaan konektivitas.

"Selanjutnya adalah komitmen mendorong infrastruktur dan konektivitas dengan membangun tol laut," kata Budi.

Dalam pembangunan infrastruktur, Budi mengatakan bahwa tidak bisa hanya sekadar tersedia. Infrastruktur tersebut harus berfungsi dengan baik dan memberikan efek terhadap banyak komponen lainnya.

"Apabila kita memiliki inisiasi membangun dan sebagainya, upayakan itu hadir. Bukan bangun pelabuhan panjang tapi kapal tidak ada. Ada pelabuhan tapi income tidak ada. Maka keinginan kami agar kedaulatan maritim bisa diciptakan Tanjung Priok menjadi hub," pungkasnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top