Pujian Pangeran Charles dan Deg-degannya Bu Risma di Inggris
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini/Dokumentasi Balaikota Surabaya

Pujian Pangeran Charles dan Deg-degannya Bu Risma di Inggris

Minggu, 21 Mei 2017 | 22:31 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Usai melakukan lawatan sejak awal pekan lalu ke Inggris, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini berbagi cerita. Risma mengatakan, persiapan untuk memberikan presentasi di depan banyak perusahaan kelas dunia itu sudah dilakukan Risma sejak jauh-jauh hari. Tapi ternyata presentasi yang disiapkan Risma tidak bisa ditampilkan saat di London.

"Alhamdulillah kemarin lancar. Cuman sempat ada masalah saat akan presentasi. Ternyata teknologi di sana kita kalah jauh. Aku hanya nyiapkan slide sperti biasa tapi ternyata disana nggak bisa ditampilkan semua," kata Risma, saat memberikan sambutan di GeekFest di Gedung Siola, Minggu (21/5/2017).

Ia melanjutkan, di sana hanya bisa menampilkan tiga slide. Padahal Risma sudah menyiapkan puluhan slide untuk presentasi di London tersebut. Untungnya saat makan siang, Risma berkesempatan untuk memanggil kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) yang juga mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi untuk mengutak atik agar slide presentasinya tetap bisa ditampilkan.

"Akhirnya sudah bisa tapi ya gitu hanya tiga slide. Pas presentasi ternyata katanya bagus. Lalu mereka yang berusaha agar bisa menampilkan slide saya," kata Risma.

Akhirnya orang-orang yang ada di tempat presentasi dari Inggris yang memilih sendiri gambar yang ingin ditampilkan dan dijelaskan oleh Risma. Mereka yang melakukan penyesuaian agar Risma tetap bisa presentasi.

"Saya ingat betul, komentarnya Pangeran Charles. Dia ngomong 'Saya sudah mendengar dan melihat apa yang sudah dilakukan Surabaya," kata Risma.

Ia menyebutkan, ke depan akan banyak tamu dari banyak negara dunia yang akan ke Surabaya. Termasuk tahun depan 2018 nanti Surabaya akan menjadi tuan Start Up Nation Summit. Yang akan datang dari 172 negara. Tapi Risma akan juga akan mengundang semua negara di dunia.

Kunjungan Risma ke London, Inggris itu adalah untuk mempresentasikan pengolahan sampah berbasis masyarakat di hadapan Pangeran Charles.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...