Pulang Dari Posyandu Sering Dapat Kacang Hijau? Kenapa Ya?

Rani
Rani

Pulang Dari Posyandu Sering Dapat Kacang Hijau? Kenapa Ya?

Winnetnews.com - kacang hijau merupakan salah satu makanan yang tinggi nutrisi dan sedikit sekali alergennya. Karena itu sangat baik untuk bayi dan bisa diberikan dalam situasi apapun.

Termasuk ketika pulang dari posyandu. Petugas kesehatan selalu memberikan bubur kacang hijau yang bisa diberikan kepada bayi di aias usia enam bulan. Bunda harus tahu manfaat jika si kecil konsumsi kacang hijau. Berikut ulasannya, dilansir Parentinghealthybabies , Sabtu (29/4/2017).

Mudah dicerna

Kacang hijau merupakan makanan yang mudah dicerna oleh usus. Anda tak perlu khawatir si kecil mengalami sembelit jika sering mengonsumsi kacang hijau.

Sumber nutrisi

Kacang hijau merupakan sumber vitamin, mineral dan protein yang dibutuhkan bayi dalam tumbuh kembangnya. Pada tahap awal bayi mendapatkan makanan, seharusnya kacang hijau diberikan. Bahan makanan ini juga mudah didapat dan murah dibeli.

Melindungi anak dari penyakit hati

Berdasarkan satu penelitian ilmiah tentang kacang-kacangan, telah dicatat bahwa kacang hijau digunakan untuk menyembuhkan masalah yang berkaitan dengan hati secara tradisional. Studi tentang efek kacang hijau pada jaringan hati juga berpotensi besar dalam melindungi dan menyembuhkan penyakit hati.

Merangsang sistem kekebalan tubuh

Studi juga telah menunjukkan, kacang hijau merupakan stimulan yang baik untuk merangsang sistem kekebalan tubuh. Kalau fungsinya baik, sel darah putih juga aktif, serta antibodinya. Dengan demikian, infeksi yang disebabkan oleh bakteri, virus, ragi, dan jamur akan hilang.

Apa Reaksi Kamu?