Pulang Kandang ke Mandala Krida, PSIM Yogyakarta Kian Optimis Songsong Persaingan
Stadion Mandala Krida, Yogyakarta ( Photo Bola.com/Vincentius Atmaja )

Pulang Kandang ke Mandala Krida, PSIM Yogyakarta Kian Optimis Songsong Persaingan

Senin, 5 Agt 2019 | 13:40 | Muchdi

Winnetnews.com - Setelah penantian panjang, akhirnya PSIM Yogyakarta akan melakukan jamuan pertamanya di Stadion Mandala Krida pada lanjutan Liga 2 2019 lawan Martapura FC, Kamis (8/8/2019) mendatang.

Bermain di kandang sendiri tentu saja membuat motivasi anak didik Aji Santoso ini semakin bertambah.

"Setelah sekian lama menjadi tim musafir, akhirnya kami bisa berlaga di depan publik kami, tentunya motivasi pemain menjadi bertambah," ujar Aji.

Motivasi pun kian berlipat, apalagi Cristian Gonzales dan kolega baru saja mencatatkan kemenangan penting 1-2 dari tuan rumah Sulut United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/8) kemarin.

Kemenangan tersebut membawa PSIM kini menempel ketat pemuncak klasemen sementara, Persik Kediri, dengan 15 poin atau hanya terpaut satu poin saja.

Bagi Aji, hasil itu sekaligus membuat tim berlogo tugu ini semakin yakin bisa bersaing di papan atas.

"Kami berusaha maksimal paling tidak finis di empat besar hingga akhir putaran pertama. Saya optimistis di dua laga sisa bisa mewujudkan target itu," ujar eks arsitek Persela Lamongan ini.

image0
Pemain PSIM Yogyakarta, Reza Saputra, mencoba melewati penjagaan pemain Sulut United pada lanjutan Liga 2 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (3/8/2019) ( Photo Media Official PSIM Yogyakarta )

Lebih lanjut, Aji mengatakan laga melawan Martapura FC di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, 8 Agustus 2019 nanti jadi ujian penting untuk melihat konsistensi permainan anak asuhnya.

Apalagi, kemenangan atas Sulut United merupakan kemenangan ketiga yang ia raih bersama tim meski sempat tercoreng kekalahan 2-0 dari Madura FC.

"Saya bergabung ke PSIM memang baru beberapa minggu, tapi yang jadi tugas penting saya adalah bagaimana tim ini dalam kondisi kondusif, merasa memiliKi PSIM, dan saling respect satu sama lain. Karena sehebat apapun kalau tidak diimbangi dengan kepercayaan satu sama lain tentu akan berat, jadi saya senang sense of belonging pemain kepada PSIM ini cukup tinggi," terang Aji.

Hal senada juga ditegaskan bek kiri, Aditya Putra Dewa.

Kemenangan atas tim 'jelmaan' Bogor FC tersebut jadi modal penting melawan Martapura FC dan Persis Solo, atau dua laga terkahir di putaran pertama.

"Bersyukur laga berikutnya kita bisa bermain di rumah kita sendiri, di Stadion Mandala Krida, kan memang home base kita sebenarnya. Kami juga berharap dengan stadion yang bagus, kita juga dapat prestasi yang bagus tahun ini. Di asuh coach Aji, kita berharap target ke Liga 1 dapat terealisasi tahun ini," tandas pemilik kaki kidal ini.

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul "PSIM Yogyakarta Pulang Kandang ke Mandala Krida, Laskar Mataram Kian Optimis Songsong Persaingan"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...