Pulang ke Indonesia, Polri Periksa Kembali Sejumlah Perkara Terkait Habib Rizieq
Foto: Solopos

Pulang ke Indonesia, Polri Periksa Kembali Sejumlah Perkara Terkait Habib Rizieq

Kamis, 5 Nov 2020 | 16:20 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Mabes Polri akan menyatakan akan segara memeriksa terkait dengan sejumlah perkarayang menjerat Habib Rizieq Shihab setelah pulang ke Tanah Air.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan bahwa pihaknya masih berkoordinasi dengan penyidik untuk memastikan bagaimana perkembangan kasus-kasusnya.

"Kalau status perkaranya HRS (Habib Rizieq Shihab) kami sedang koordinasikan. Bagaimana nanti hasilnya, tentunya kami tunggu dari penyidik," kata Awi di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (4/11).

Sebelumnya diketahui, Rezieq Shihab mengumumkan akan segera pulang ke Indonesia. Rencana kepulangannya itu disampaikan Rizieq melalui YouTube Front TV.

Dalam kesempatan itu, Rizieq menyatakan akan tiba di Indonesia pada 10 November mendatang. Setiba di Indonesia, dia akan pulang ke rumahnya yang berada di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Insya Allah habis mendarat kami sekeluarga langsung ke rumah kediaman kami di Petamburan Jakarta Pusat. Kalau ada para ulama yang ingin bertemu, pada hari itu sudah tahu saya berada di mana," kata Rizieq dalam pernyataannya.

Sementara itu, Polri mengimbau kepada loyalis Rizieq yang berencana melakukan penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta dapat bersikap tertib. Sehingga tidak menganggu pengunjung lainnya.

"Silakan saja kalau memang beliau mau kembali ke Indonesia. Tentunya kami juga mengimbau kepada para pengikutnya, pendukungnya, tentunya laksanakan penjemputan dengan tertib," ujar Awi.

"Ingat Bandara Soekarno-Hatta adalah bandara Internasional banyak kepentingan di sana, termasuk tempat pelayanan publik," tukasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...