Pulang "Ngantor" Naik KRL, Ini Alasan Jokowi

Daniel
Daniel

Pulang "Ngantor" Naik KRL, Ini Alasan Jokowi Foto: Istimewa

Winnetnews.com - Sebuah foto yang menampilkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo naik kereta Commuter Line menjadi heboh pada Rabu 6 Maret lalu. Jokowi terlihat asyik bercengkrama di tengah padatnya kereta Commuter Line.

Dengan pakaian putih yang menjadi ciri khasnya, Jokowi terlihat tertawa bersama dengan para penumpang lainnya. Lantas sebenarnya apa alasan Jokowi tiba-tiba naik transportasi Commuter Line dengan relasi Bogor-Jakarta saat itu?

“Jadi saya kan tidak sekali-dua kali naik KRL. Hanya saya naiknya pasti siang atau jam 10.00 atau 14.00. Jadi pada posisi yang tidak banyak yang naik agak ramai tapi sepi, masih bisa duduk,” ujar Jokowi kepada wartawan di sela-sela peresmian Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, Jumat (8/3).

Selain memang sudah sering menaiki KRL, Jokowi mengaku ada sebuah saran dari warga agar ia mencoba Commuter Line pada jam-jam yang cukup padat oleh penumpang. Dengan begitu dirinya bisa merasakan kondisi sebenarnya dari moda transportasi KRL. 

“Ya tujuannya untuk melihat kondisi yang sebenarnya. Kita betul-betul merasakan kondisi sebenarnya. Yaitu dadakan saja kemarin pas acara ada yang menyampaikan (saran). Udah langsung loncat naik di Stasiun Tanjung Barat, di dekat Lenteng Agung,” lanjutnya.

Apa Reaksi Kamu?