Pulau Zum Zum yang Cantik dan Historis dari Langit

Liani
Senin, 31 Agustus 2015 09:53 WIB
Oleh Liani pada Senin, 31 Agustus 2015 09:53 WIB
Image Pulau Zum Zum yang Cantik dan Historis dari Langit

Keindahan gugusan kepulauan Morotai memang tak ada habisnya. Jejeran pulau dengan karakteristiknya yang unik ini bahkan tak hanya menawan tapi juga dilingkupi cerita sejarah yang panjang. Selain Dodola, Pulau Zum Zum merupakan pulau menawan lainnya yang ada dalam lingkup Kepulauan Morotai, Maluku Utara.

Pulau Zum Zum dapat ditempuh hanya dalam waktu 15 menit dengan menggunakan speed boat dari pelabuhan Morotai. Pulau ini menjadi salah satu kawasan penting dalam gejolak Perang Dunia II karena sempat menjadi basis pertahanan pasukan sekutu di Pasifik.

Di pulau tak berpenghuni ini terdapat Monumen Jenderal MacArthur, seorang panglima pasukan Perang Pasifik. Monumen ini dibangun sebagai upaya untuk mengingat kembali peran penting Jenderal MacArthur yang memiliki kepemimpinan militer tangguh dan bakat organisasinya yang kuat.

Setelah Indonesia merdeka, Kepulauan Morotai, khususnya Pulau Zum Zum menjadi salah satu destinasi wisata bahari unggulan di Indonesia timur. Pulau Zum Zum yang mempesona menjadi tujuan wisata bahari yang lengkap. Karena pulau ini menawarkan berbagai aktivitas wisata menarik mulai dari snorkeling, diving, dan berkeliling dengan menggunakan speed boat.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Hobi Baru Anies yaitu Plesiran ke Luar Negeri

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.