Pulihkan Rasa sedih Usai Putus Cinta, Ini Loh 4 Langkahnya
Ilustrasi patah hati. ©Shutterstock/solominviktor

Pulihkan Rasa sedih Usai Putus Cinta, Ini Loh 4 Langkahnya

Minggu, 27 Okt 2019 | 15:40 | Muchdi

Winnetnews.com -   Orang yang tengah putus cinta kerap kali kurang mempedulikan diri sendiri. Rasa sedih dan kehilangan membuat orang yang sedang patah hati bukan hal yang mudah untuk dilalui. Namun, seorang konsultan kehidupan menyarankan agar mereka yang patah hati untuk kembali menemukan diri sendiri.

"Saya mendorong orang yang baru saja putus untuk kembali menemukan diri mereka sendiri. Misalnya dengan menghubungkan kembali pikiran dan perasaan mereka," ucap konsultan kehidupan Liz Higgins.

Perubahan bermunculan

Setelah putus cinta dan hubungan berakhir, Anda akan melewati banyak ruang kosong. Pola komunikasi juga akan berubah, bahkan relasi Anda dengan teman juga bisa ikut terpengaruh.

Hari-hari yang Anda lewati bisa terasa begitu berat. Anda mungkin akan kembali mengingat masa-masa indah ketika bersama. Dalam menghadapi kondisi ini, Anda bisa membuat banyak rencana sambil menikmati rasa sakit yang belum hilang.

"Anda bisa membeli cokelat atau mendengarkan musik yang bisa meningkatkan suasana hati. Walaupun tidak bisa langsung menyembuhkan rasa sakit, setidaknya ini bisa sedikit membantu," ucap Higgins seperti dikutip Elite Daily.

Membuat catatan refleksi

Penting untuk mengetahui di mana kelemahan Anda ketika mengalami putus cinta. Misalnya, Anda selalu mudah teringat masa-masa terbaik bersamanya, menuliskan catatan refleksi dinilai bisa membantu.

"Ketika perpisahan itu baru terjadi, buatlah catatan mengenai mengapa Anda tidak bisa bersamanya. Jadi ketika kenangan muncul secara tiba-tiba, Anda bisa kembali melihat catatan tersebut dan mengingatkan diri sendiri mengapa Anda tidak cocok dengannya," jelas Higgins.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...