Puluhan Bonek Tiba di Ancol

Puluhan Bonek Tiba di Ancol

WInNetNews.com - Puluhan pendukung Persebaya 1927 alias Bonek tiba di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Rabu (3/8/2016). Mereka berencana untuk berunjuk rasa saat KLB (Kongres Luar Biasa) PSSI berlangsung, berharap Persebaya akan kembali meramaikan sepak bola Indonesia setelah sempat dimatikan pada 2013 silam.

Mereka hanya diizinkan berunjuk rasa di luar hotel, personel polisi juga sudah menjaga pintu masuk hotel.

"Kami sebetulnya hanya mau Persebaya Surabaya diakui dan ikut tampil di kompetisi apa pun buatan PSSI serta Pemerintah," kata Luthfie, salah satu Bonek yang tiba di lokasi.

Puluhan Bonek ini nekat menuju Ancol demi Persebaya. Sebenarnya pendukung Persebaya alias Bonek tidak boleh keluar dari Stadion Koja, namun mereka kabur dengan alasan mencari makan siang.

Namun mereka masih diperbolehkan untuk membentangkan spanduk Persebaya di luar hotel.

Hingga berita ini diturunkan, kongres masih berlangsung. Agenda utama dari kongres ini yaitu penetapan Hinca Pandjaitan sebagai Plt Ketua Umum PSSI, pengesahan revisi Kode Pemilihan PSSI atau Electoral Code, serta penentuan anggota Komite Pemilihan maupun anggota Komite Banding Pemilihan yang masing-masing diketuai Agum Gumelar.