Puluhan Desainer Akan Ramaikan Indonesia Fashion Week 2016

Puluhan Desainer Akan Ramaikan Indonesia Fashion Week 2016

Rabu, 13 Jan 2016 | 17:45 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 akan melibatkan puluhan desainer. Pekan mode bergengsi untuk kelima kalinya ini mengangkat tema reflection of culture.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, IFW 2016 akan menghadirkan fashion show, pameran, hingga talkshow edukasi. Untuk fashion show dan pameran, saat ini sedang dalam proses kurasi. Dapat dipastikan banyak desainer yang akan berkontribusi dalam hal ini.

Meski mengalami perombakan sistem, namun IFW 2016 akan membuka kesempatan yang lebar bagi para organisasi pelaku fesyen untuk bergabung. Menurut Musa Widyatmodjo, perwakilan dari Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), fashion show yang dihadirkan tidak hanya fesyen dari anggota APPMI.

“Fashion show terbuka untuk APPMI, IPMI, IFC, organisasi pribadi, korporasi, brand, fashion brand, whoever. Ini bukan fesyen APPMI, ini bukan urusan IFW semata, tetapi urusan semua pihak. Fesyen demokrasi tidak melihat organisasinya,” jelas Musa Widyatmodjo, yang ditemui seusai Gathering Indonesian Fashion Week, di Empirica, SCBD, Jakarta, Selasa, 13 Januari 2015.

Musa menambahkan, fashion designer yang akan bergabung sangat banyak. Mereka ada yang mempresentasikan parade busana tunggal, merilis brand yang berbeda, young, fashionable, etnik, high fashion, dan ready to wear.

“Fashion designer banyak sekali. Mereka akan mempresentasikan look yang bermacam-macam. Mulai dari delapan hingga delapan puluhan look,” tutup Musa.

Di penyelenggaraan IFW yang kelima kalinya ini, IFW akan memberikan suguhan berupa fashion show, pameran, hingga talkshow edukasi. Sekira 38 fashion show dan ratusan model akan berpartisipasi dalam perhelatan ini.

Dilansir dari laman okezone 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...