Puluhan Orang Meninggal Karena Selfie

Puluhan Orang Meninggal Karena Selfie

Minggu, 24 Jan 2016 | 07:30 | kontri
WinNetNews.com - Selfie sembarangan rupanya sudah banyak memakan korban jiwa. Dan tahun lalu, korban jiwa terbanyak berasal dari India.

Menurut laporan Washington Post, ada total 27 kasus orang meninggal dunia karena kegiatan selfie di seluruh dunia pada tahun lalu. Sekitar separuhnya terjadi di India.

Banyaknya kasus kecelakaan akibat selfie sampai memaksa pemerintah India turun tangan. Di Mumbai, polisi menyatakan ada 15 lokasi di kota itu yang direkomendasikan agar pengunjungnya dilarang selfie. Itu dilakukan menyusul dua kasus kematian akibat selfie di Mumbai baru baru ini.

"Polisi sekarang akan mendekati otoritas kota untuk mencegah kecelakaan di lokasi itu karena orang mengambil foto selfie. Mungkin akan dijaga oleh petugas dan memasang papan peringatan," kata juru bicara kepolisian Mumbai, Dhananjay Kulkarni.

Kematian akibat selfie terutama terjadi di tempat wisata. Umumnya pengunjung kurang hati-hati sehingga jatuh dan berakibat fatal. Pada bulan September lalu misalnya, seorang turis Jepang meninggal di Taj Mahal karena terjatuh saat selfie.

Tak hanya di India,di Rusia juga banyak korban selfie. Kementerian Dalam Negeri Rusia tahun lalu bahkan mengedarkan poster yang berisi beberapa gambar larangan aksi selfie berbahaya. Misalnya selfie sambil membawa senjata atau di dekat kereta api.

"Selfie yang keren bisa saja malah menghilangkan nyawamu," begitu bunyi tulisan di poster tersebut.

(dilansir dari detik)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...