Puncak Haji Hampir Usai, Rombongan Jemaah Indonesia Minggu Ini Mulai Tinggalkan Mekah

Puncak Haji Hampir Usai, Rombongan Jemaah Indonesia Minggu Ini Mulai Tinggalkan Mekah ilustrasi

WinNetNews.com - Fase puncak haji hampir selesai. Jemaah Indonesia kembali ke hotel di Mekah Minggu (3/9) hingga Senin (4/9). Selanjutnya, mereka akan mulai meninggalkan Mekah.

Kepulangan pertama jemaah ke Tanah Air akan dilaksanakan pada Rabu (6/9). Dari Mekah, jemaah akan digeser ke Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, kemudian diterbangkan ke Tanah Air secara bergelombang.

"11 kloter (kelompok terbang) akan mulai diberangkatkan dari Mekah menuju Jeddah pada 6 September mendatang. Sebanyak 5 kloter di antaranya akan terbang ke Tanah Air pada 6 September, 6 kloter lainnya terbang pada 7 September mulai dini hari," terang Kasi Layanan Pemulangan Daker Mekah Edayanti Dasril, Minggu (3/9/2017).

Terkait pemulangan perdana, proses penimbangan koper jemaah (bagasi) akan mulai dilakukan pada Senin (4/9) di sektor masing-masing. Bagasi diangkut sebelum jadwal penerbangan. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Mekah telah menyampaikan edaran terkait barang bawaan jemaah.

"Jemaah haji akan menerima Air Zamzam sebanyak 5 liter pada saat kedatangan di asrama haji," tutup Eda, panggilan Edayanti Dasril. (detikcom)