Punya 32,6 Juta Subcribers, BLACKPINK Dilaporkan Raih Miliaran Rupiah Hanya dari YouTube
Foto: Pinterest

Punya 32,6 Juta Subcribers, BLACKPINK Dilaporkan Raih Miliaran Rupiah Hanya dari YouTube

Senin, 13 Jan 2020 | 10:27 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Tidak bisa dipungkiri, BLACKPINK saat ini merupakan salah satu girl group K-Pop paling populer. Penggemar mereka tak hanya berasal dari Asia tapi juga tersebar hingga ke seluruh dunia. Grup asuhan YG Entertainment itu juga memiliki jumlah subcribers fantastis di YouTube.

Seperti diketahui, BLACKPINK memiliki channel yang terpisah dari channel utama YG Entertainment. Sekarang ini, mereka telah memiliki 32,6 juta subscribers dan 254 video yang telah diupload.

image0

Perolehan pendapatan terbesar dari YouTube di Korea itu menjadi perbincangan hangat di acara radio KBS Cool FM's yang bertajuk "Park Myungsoo's Radio Show" yang dipandu Park Myungsoo baru-baru ini.

Dalam kesempatan tersebut, penyiar Jo Woojong dan ahli data Jeon Minki sempat menjadi bintang tamu. Mereka membahas soal penghasilan dari para pemilik channel Youtube di Korea Selatan.

"Saudaraku tidak memberi tahuku angka yang pasti. Namun penghasilan-nya mencapai harga mobil dalam satu atau beberapa bulan," kata Jeon Minki.

Membahas tentang channel Youtube, Joo Woojong mengungkapkan bahwa BLACKPINK merupakan pemilik channel nomor satu di Korea Selatan. "Channel nomor satu di negara kita adalah dari grup. Mereka adalah BLACKPINK. Diperkirakan mereka dapat menghasilkan hingga 700 juta won (sekitar 8,3 miliar rupiah) per bulan," kata Joo Woojong.

Mendengar hal ini, Park Myungsoo takjub dan memberikan semangat kepada para YouTuber. "Aku pikir mereka (BLACKPINK) bisa meraihnya berkat popularitas dan usaha mereka untuk mempertahankan penggemar. Kalian juga bisa menumbuhkan channel kalian dengan bekerja keras seperti mereka," kata Park Myungsoo.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...