Skip to main content

Punya Alergi? Hindari Makan Bayam, Ini Bahayanya!

Sayuran Bayam dan PopyeFoto:Tribun Manado
Sayuran Bayam dan PopyeFoto:Tribun Manado

WinNetNews.com - Bukan hanya biji-bijian, susu, atau makanan laut juga dapat menyebabkan reaksi alergi, bahkan sayuran juga bisa memperburuk alergi kamu.

Seperti dikutip Live Strong, jenis sayuran bayam dapat menimbulkan masalah kesehatan yang berkaitan dengan alergi seperti ruam kulit, sakit perut, hingga rasa sakit di lambung.

Rasa nyeri atau kram pada bagian perut seusai mengonsumsi bayam menunjukan bahwa kemungkinan besar seseorang mengalami histamin intoleransi (ketidakmampuan tubuh menolerir histamin).

Pasalnya kondisi tersebut memicu timbulnya alergi. Meski mengonsumsi bayam dapat meningkatkan serat tubuh namun sebagian besar orang yang alergi dengan bayam, justru akan mengalami kram perut dan masalah pencernaan lainnya.

Histamin adalah senyawa kimia yang dibuat di dalam tubuh untuk melindungi tubuh terhadap infeksi dan penyakit. Namun kelebihan histamin adalah penyebab umum dari alergi.

Terlebih, selain kram perut bayam juga dapat memicu alergi seperti hidung tersumbat dan iritasi kulit. Bila kondisi seperti ini terjadi selama tiga hari berturut-turut, segeralah periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top