Image Punya Alergi? Hindari Makan Bayam, Ini Bahayanya!
Sayuran Bayam dan Popye/Foto:Tribun Manado
Health  

Punya Alergi? Hindari Makan Bayam, Ini Bahayanya!

Jumat, 11 November 2016 23:19 WIB

WinNetNews.com - Bukan hanya biji-bijian, susu, atau makanan laut juga dapat menyebabkan reaksi alergi, bahkan sayuran juga bisa memperburuk alergi kamu.

Seperti dikutip Live Strong, jenis sayuran bayam dapat menimbulkan masalah kesehatan yang berkaitan dengan alergi seperti ruam kulit, sakit perut, hingga rasa sakit di lambung.

Rasa nyeri atau kram pada bagian perut seusai mengonsumsi bayam menunjukan bahwa kemungkinan besar seseorang mengalami histamin intoleransi (ketidakmampuan tubuh menolerir histamin).

Pasalnya kondisi tersebut memicu timbulnya alergi. Meski mengonsumsi bayam dapat meningkatkan serat tubuh namun sebagian besar orang yang alergi dengan bayam, justru akan mengalami kram perut dan masalah pencernaan lainnya.

Histamin adalah senyawa kimia yang dibuat di dalam tubuh untuk melindungi tubuh terhadap infeksi dan penyakit. Namun kelebihan histamin adalah penyebab umum dari alergi.

Terlebih, selain kram perut bayam juga dapat memicu alergi seperti hidung tersumbat dan iritasi kulit. Bila kondisi seperti ini terjadi selama tiga hari berturut-turut, segeralah periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Begini Error di Lapangan Saat Uji Coba OK OTRIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun