Punya Basis Pendukung yang Solid, Haji Lulung Disebut Layak Maju Pilkada DKI
Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana atau Haji Lulung

Punya Basis Pendukung yang Solid, Haji Lulung Disebut Layak Maju Pilkada DKI

Senin, 13 Sep 2021 | 12:58 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Pengamat Politik dan Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (Sudra), Fadhli Harahab menilai politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana atau Haji Lulung layak maju ke Pilkada DKI Jakarta. Pasalnya, Lulung memiliki basis pendukung yang solid.

“Terkait Haji Lulung, ya mungkin saja PPP akan mencalonkannya. Karena memang Haji Lulung ini memiliki basis massa solid di DKI,” kata Fadhli, seperti dikutip dari SindoNews, Senin (13/9).

Hal lain yang juga menjadi pertimbangan adalah pengalaman Lulung di legislatif. Seperti diketahui, ia sudah beberapa kali terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD dan DPR. “Dengan pengalaman di legislatif itu saya kira Haji Lulung tak sulit mendeteksi persoalan Jakarta dan tentu saja mendatangkan solusi,” kata Fadhli.

Menurutnya, partai politik akan sangat berhati-hati dalam menentukan kadernya menjadi calon Gubernur DKI. Sebab, lanjut Fadli, Ibu Kota memiliki persoalan yang rumit.Pertama, Jakarta itu persoalannya sangat kompleks,” katanya.

“Menjadi Gubernur Jakarta tentu saja akan membuka peluang besar berkompetisi di pilpres. Makanya setiap parpol tidak akan asal mencalonkan kadernya menjadi calon Gubernur DKI,” pungkasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...