Punya Masalah Perut Kembung? Yuk... Atasi dengan 6 Bahan Alami Ini

Muchdi
Muchdi

Punya Masalah Perut Kembung? Yuk... Atasi dengan 6 Bahan Alami Ini ilustrasi Jahe ( Photo IST )

Winnetnews.com -  Perut kembung merupakan sebuah kondisi yang sangat tidak menyenangkan. Ketika perutmu mengalami kondisi yang penuh gas ini, maka biasnya akan muncul rasa sakit serta keinginan untuk kentut terus-menerus.

Ketika perutmu kembung, maka biasanya lingkar perut bakal terlihat lebih besar dibanding biasanya. Bahkan hal ini sering membuatmu dikira memiliki timbunan lemak di perut.

Walau masalah perut kembung ini hanya bersifat sementara dan bakal cepat menghilang, namun tetap saja hal ini tergolong menyebalkan. Pasalnya kenyamanan dan penampilanmu bisa terganggu.

Masalah perut kembung ini sendiri bisa disebabkan oleh kondisi kesehatan serius seperti kista ovarium atau hanya masalah yang tak terlalu berbahaya seperti gangguan pencernaan. Beberapa hal lain yang bisa menyebabkan perut kembung ini adalah intolerans laktosa, masalah pencernaan, dan sejumlah alergi makanan.

Konsumsi air terlalu banyak juga bisa menyebabkan perut menjadi kembung. Pada masalah yang tergolong ringan seperti ini, sejumlah bahan alami bisa digunakan untuk mengatasi perut kembung.

Sejumlah bahan alami ini bisa cukup mudah kamu temukan dan gunakan untuk mengobati masalah perut kembung yang kamu alami. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah bahan alami yang bisa membantu mengatasi perut kembung.

1. Biji Adas

Biji adas atau fennel merupakan salah satu tanaman yang bisa digunakan sebagai bumbu masak. Hal lain yang bisa diperoleh dari konsumsi biji adas ini adalah manfaatnya untuk membantu menghilangkan perut kembung.

2. Pisang

Pisang bisa menjadi makanan yang membantu kamu menghilangkan perut kembung. Buah ini kaya potassium yang diketahui bisa melawan dampak dari perut kembung. Selain itu makanan ini juga bisa membantu pencenaan kamu.

3. Air Lemon

Sifat asam yang dimiliki oleh lemon bisa meningkatkan metabolisme dan produksi asam hidroklorik yang membantu pencernaan. Hal ini juga mencegah terbentuknya gas di dalam perut serta menghilangkan rasa sakit.

Apa Reaksi Kamu?