Punya Rambut Sulit Diatur? Tenang praktekan selama Seminggu di Jamin Rambutnya Nurut Deh

Punya  Rambut Sulit Diatur? Tenang praktekan selama Seminggu di Jamin Rambutnya Nurut Deh

winnetnews.com - Winners, mempunyai rambut yang mengembang dan kering, sehinnga susah diatur? Pasti kesal ya, ketika kamu sedang buru-buru tapi rambutmu susah diatur. Tenang saja sobat Winnet, jangan cemas lagi dengan bad hair karena rambut yang sulit diatur. Ada beberapa tips untuk merawat rambutmu:

1. Keramas Sewajarnya

image0

Keramas yang baik dan benar adalah 2-3 kali seminggu. Jangan terlalu sering keramas ataupun teralalu jarang keramas, karena akan sangat berkaitan dengan produksi minyak alami rambutmu.

2. Gunakan Sampo dan Kondisioner dari Bahan Alami

image1

Kurangi menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung banyak bahan kimia yang cenderung membuat rambutmu kering. Usahakan menggunakan sampo dan kondisioner berbahan alami. Gunakan sampo dengan busa yang sedikit, karena semakin banyak busa maka menunjukkan bahwa sampo tersebut banyak menggunakan deterjen dan dapat merusak kelembaban rambut. Pastikan menggunakan kondisioner, kondisioner berfungsi untuk melembabkan rambut agar yang meminimalkan rambut yang mengembang.

3. Gunakan Pelembab Rambut

image2

Gunakan pelembab rambut alami agar rambut tidak mudah kering dan mengembang. Pelembab rambut alami diantaranya adalah minyak zaitun, minyak kemiri, minyak wijen, atau minyak kelapa murni. Kamu bisa mengoleskan satu jenis minyak ini pada rambut setiap sebelum keramas yakni sekitar 2-3 kali dalam seminggu. Saat mengoleskan minyak, pijat kulit kepalamu agar efek stres pada diri sendiri maupun rambut berkurang. Jika rambut stres maka rambutmu akan kering, mengembang dan sulit diatur, lho.

4. Hindari Kebiasaan yang Merusak Rambut

image3

Rambutmu kering, mengembang, dan sulit diatur, menandakan bahwa rambutmu mulai rusak. Penyababnya bermacam-macam, seperti terlalu lama terpapar sinar matahari, sering mewarnai rambut, penggunaan hairdryer, hair roller , dan mencatok rambut terlalu sering, polusi, dan masih banyak lagi. Dengan menghindari penyebab rambut rusak, hal ini bisa menjadi pencegahan yang efektif.

Mudah, bukan? Rawat rambut kalian agar tidak rusak, sobat Winnet. Terutama pada wanita, rambut adalah mahkota. Dengan rambut yang sehat dan bagus, tentu saja ada kepuasan tersendiri dan membuat kamu percaya diri dalam menjalani hari-harimu, sobat Winnet.