Pusat Perbelanjaan Rusia Terbakar, 53 Orang Tewas 16 Lainnya Hilang
ilustrasi

Pusat Perbelanjaan Rusia Terbakar, 53 Orang Tewas 16 Lainnya Hilang

Selasa, 27 Mar 2018 | 07:17 | Rusmanto

WinNetNews.com - Korban jiwa akibat kebakaran di pusat perbelanjaan di Rusia telah bertambah menjadi 53 orang. Sebanyak 16 orang lainnya belum ditemukan.

Jumlah korban tersebut disampaikan oleh Menteri Situasi Darurat Rusia Vladimir Puchkov seperti dilansir media Independent, Senin (26/3/2018). 

Tayangan televisi memperlihatkan orang-orang yang melompat dari jendela-jendela mal Winter Cherry yang memiliki empat lantai. Mal tersebut berlokasi di kota Kemerovo, di Siberia.

Kebakaran ini terjadi di lantai-lantai atas tempat beradanya gedung bioskop dan area bermain anak. Kementerian Situasi Darurat Rusia menyatakan, kobaran api yang bermula pada Minggu (25/3) sore waktu setempat itu telah berhasil dipadamkan.

Namun para petugas penyelamat masih harus berjuang untuk mencapai lantai-lantai atas dikarenakan atap gedung telah ambruk. 

Belasan orang hingga kini belum ditemukan. Otoritas setempat telah membuka sebuah pusat informasi di sebuah sekolah dekat mal tersebut untuk menangani pertanyaan-pertanyaan warga yang mencari anggota keluarga mereka.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Pihak investigator pemerintah menyatakan empat orang telah ditangkap terkait kebakaran tersebut, termasuk para pemilik dan penyewa outlet-outlet di dalam mal tersebut. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...