Pusat Perbelanjaan Tertua 'Sarinah' Dilalap Si Jago Merah

Pusat Perbelanjaan Tertua 'Sarinah' Dilalap Si Jago Merah

WinNetNews.com - Sekitar Pukul 10.30 WIB Si jago merah melalap lantai 14 Gedung Sarinah yang terletak di jalan MH Thamrin, Jak-Pus. Api menjilat sisi barat gedung supermarket tertua di Indonesia ini.

Kebakaran berasal dari tempat karaoke Masterpiece yang berada di Lantai 14. Beberapa menit setelah api terlihat, pengelola gedung tampak mengevakuasi semua tenant pusat perbelanjaan, hiburan dan juga perkantoran yang berada di Gedung Sarinah.

Asap masih terlihat dari Gedung Sarinah atau Sarinah Plaza Thamrin di Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Petugas pemadam kebakaran sudah berada di lokasi. Di pelataran gedung, sudah banyak orang yang merupakan para penghuni gedung.

Baca juga artikel: Gedung Sarinah Terbakar

Para pengunjung panik dan berhamburan keluar dari Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Termasuk pengunjung pertokoan dan restoran.

Seketika suasana pertokoan dan restoran yang semula hiruk pikuk menjadi lengang. Meski demikian, untuk menghindari aksi kriminal di lokasi pertokoan dan restoran, beberapa polisi terlihat berjaga di depan pintu masuk pertokoan.

Baca juga artikel: [Video] Rekaman Amatir Sarinah Terbakar 30 Menit Lalu

Sarinah merupakan pusat belanja dan perkantoran berlantai 15. Pencakar langit pertama di Indonesia ini dibangun di masa Soekarno yang diresmikan pada 1967. Soekarno menamai gedung itu Sarinah, terinspirasi nama perempuan pengasuhnya saat kecil.