Skip to main content

Putin dan Trump Sepakat Atasi ISIS

Foto trump  putin  sourcehttpeuromaidanpresscom
Foto trump putin sourcehttpeuromaidanpresscom

WinNetNews.com-Presiden AS terpilih Donald Trump serta pemimpin Rusia Vladimir Putin berjanji untuk bersama mengatasi ISIS. Kemarin (Senin, 14/11) Putin menelpon Trump untuk mulai negosiasi, dan membahas bagaimana cara mengatasi terorisme.

Dikutip dari news.rakyatku dan Mirror, Rusia menyatakan siap melakukan dialog bersama AS "atas dasar saling menghormati, dan tidak mengintervensi dalam urusan internal masing-masing."

Berdasarkan kantor berita Kremlin, Putin dan Trump sepakat untuk "bekerja untuk menyalurkan hubungan bilateral dalam kerjasama yang konstruktif, untuk menggabungkan upaya untuk mengatasi terorisme internasional dan ekstremisme, dan untuk terus berhubungan melalui telepon dan bersiap untuk melakukan pertemuan secara pribadi."

"Mereka menggatisbawahi pentingnya menciptakan dasar yang kokoh untuk hubungan bilateral, terutama dalam mengembangkan perdagangan-ekonomi," terang Kremlin dipernyataannya.

Dikatakan pula negara-negara harus "kembali menjalin kerjasama yang saling menguntungkan, yang akan mendahulukan kepentingan kedua negara serta stabilitas dan keselamatan seluruh dunia."

Percakapan keduanya menandai pergeseran pada hubungan kedua negara yang sudah berselisih di bawah pemerintahan Obama.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top