Putin Kembali Dilantik Jadi Presiden Rusia
istimewa

Putin Kembali Dilantik Jadi Presiden Rusia

Selasa, 8 Mei 2018 | 06:52 | Rusmanto

WinNetNews.com - Vladimir Putin dilantik menjadi Presiden Rusia hari ini. Ini merupakan periode keempat Putin untuk kembali memimpin Rusia selama enam tahun mendatang.

"Ini adalah tugas saya dan tujuan hidup saya untuk melakukan segala yang mungkin bagi Rusia, untuk saat ini dan untuk masa depan," ujar Putin dalam seremoni pengambilan sumpah yang berlangsung di Kremlin hari ini, seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (7/5/2018).

Putin yang telah berkuasa sejak tahun 1999, sesuai perkiraan, kembali memenangi pemilihan presiden Rusia pada Maret lalu dengan meraih 76,7 persen suara.

"Saya sangat sadar akan tanggung jawab kolosal saya," kata Putin sebelum mengucapkan terima kasih kepada warga Rusia atas dukungan tulus mereka.

"Kita telah menghidupkan kembali kebanggaan di tanah air kita,"ujarnya. "Sebagai kepala negara, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk melipatgandakan kekuatan dan kemakmuran Rusia," tandasnya.

Semua stasiun televisi Rusia menayangkan siaran langsung pelantikan Putin. Putin terlihat berjalan di sepanjang lorong Kremlin dan mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya.

Putin merupakan pemimpin terlama Rusia kedua sejak diktator Uni Soviet, Joseph Stalin yang berkuasa selama 40 tahun. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...