Putusan MA: Seluruh Harta Udar Dirampas

Putusan MA: Seluruh Harta Udar Dirampas

Jumat, 25 Mar 2016 | 09:00 | Rusmanto
WinNetNews.com - Mahkamah Agung (MA) telah memutuskan untuk merampas aset milik eks Kadishub DKI Udar Pristono yang didapat dari hasil pencucian uang. Hakim Agung Artidjo Cs juga menambah hukuman Udar menjadi 13 tahun penjara.

Pengacara Udar Pristono, Tonin Tahta mengaku belum bisa banyak memberikan komentar terkait putusan kasasi tersebut. Tonin beralasan dirinya belum melihat petikan putusan sidang yang diketok para hakim agung itu.

Tonin menolak berkomentar lebih jauh terkait putusan yang membuat kliennya harus lebih lama menghuni penjara itu. Pihak Udar masih menunggu salinan putusan lengkap untuk menentukan sikap.

Seperti diketahui, MA telah menjatuhkan putusan kasasi terhadap Udar Pristono. Majelis hakim yang dipimpin Artidjo Alkostar meningkatkan hukuman penjara Udar karena eks Kadishub DKI Itu terbukti melakukan korupsi dan juga pencucian uang.

Kekayaan Udar yang dirampas untuk negara yaitu duit Rp 897 juta, dua unit apartemen, dua unit rumah, tujuh unit kondominium serta dua kios. Ternyata hukuman tidak sampai di situ, MA juga menjatuhkan pidana tambahan yaitu uang pengganti Rp 6,7 miliar sebagai uang yang dikorupsinya dari pengadaan bus TransJakarta 2012-2013.

"Apabila tidak dilunasinya hukumannya terancam ditambah 4 tahun penjara," beber majelis yang juga beranggotakan Prof Dr Abdul Latief.

disadur dari situs detik-news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...