Quadrofoil Perusahaan Asal Slovenia Hadirkan Perahu Listrik dengan Empat Kaki

Ahmad Mashudin
Jumat, 29 Juli 2016 19:15 WIB
Oleh Ahmad Mashudin pada Jumat, 29 Juli 2016 19:15 WIB
Image Quadrofoil Perusahaan Asal Slovenia Hadirkan Perahu Listrik dengan Empat Kaki

WinNetNews.com - Selama otak manusia masih bisa berfikir, perkembangan teknologi tidak akan pernah berhenti, tak terkecuali dengan kendaraan. Kali ini perusahaan asal Slovenia bernama Quadrofoil yang menghadirkan inovasi pada kendaraan perahu lisrik, di mana perahu tersebut memiliki empat kaki.

Seperti namanya, empat kaki yang dimiliki oleh perahu ini terbuat dari bahan foil dan perahu tersebut dapat berjalan dengan kecepatan maksimal 40 kilo meter per jam. Apa yang diandalkan dari Quadrofoil memang bukan kecepatan, namun pada keistimewaan bebas emisi gas buang pada perahu ini. Jadi selain bisa menaiki kendaraan unik, lingkungan juga tidak akan tercemari oleh emisi gas buang kendaraan.

Mengendarai Quadrofoil tidak sesederhana yang dibayangkan. Steer kemudi memiliki layar sentuh terintegrasi, yang akan memberi tahu Anda informasi tentang daya baterai, jangkauan, kecepatan dan konsumsi. Hal ini juga berfungsi sebagai kunci, tanpanya mesin tidak dapat menyala.

Bebas emisi dari Quadrofoil ini dikarenakan kendaraan menggunakan tenaga listrik, bukan bahan bakar fosil yang menghasilkan gas buang, sehingga perahu ini boleh digunakan di sungai atau danau yang biasanya dilarang jika menggunakan mesin berbahan bakal fosil seperti jetski atau motorboat. Untuk sekali pengisian daya baterai secara penuh, perahu listrik ini dapat menempuh jarak hingga 100 kilometer.

Para desainer kendaraan ini juga mengklaim jika itu memiliki sistem kedap air, sehingga Anda tidak perlu takut perahu tenggelam. Quadrofoil memiliki dua kursi penumpang, seperti jetski. Sementara untuk harga, perusahaan menawarkan harga mulai dari US$17.000 atau setara dengan Rp223,6 jutaan.A

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Sama dengan Uruguay dan Argentina, Prancis Dua Kali Juara Piala Dunia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.