Qualcomm Mengklaim Charge Baterai Cepat Untuk Smartphone

Qualcomm Mengklaim Charge Baterai Cepat Untuk Smartphone

 Wingamers.com - Kesal menunggu smartphone dicharde? Qualcomm mengklaim charge baterai cepat untuk smartphone. Produsen chipset tersebut memperkenalkan teknologi pengisian daya cepat generasi ketiga atau disebut "Quick Charge 3.0".

Charge dalam versi ini sangat cepat, yakni dalam 35% baterai bisa diisi 80%. Dilansir dari AndroidAuthority, Qualcomm memasukkan algoritma INOV (Intelligent Negotiation for Optimum Voltage) dalam proses pengisian pada Quick Charge teranyar tersebut.

Dengan teknologi ini, pengguna smartphone tak perlu menunggu baterai terisi penuh hingga berjam-jam. Cukup waktu sekitar 50 menit untuk memenuhi daya maksimal ponsel. Ini menghemat waktu bagi mereka yang sibuk.

Disinyalir, teknologi tersebut akan disematkan pada prosesor-prosesor Snapdragon teranyar dari Qualcomm. Di antaranya Snapdragon 820, 620, 618, dan 430. Quick Charge 2.0 hanya mengizinkan aliran listrik 5V, 9V, 10V, dan 20V. Sedangkan Quick Charge 3.0 memungkinkan perangkat memilih aliran dari 3,6V hingga 20V pada tiap tahapan 200mV.