Image Qualcomm Resmi Kenalkan Snapdragon 845 di Hawaii
ilustrasi
Net  

Qualcomm Resmi Kenalkan Snapdragon 845 di Hawaii

Rabu, 06 Desember 2017 08:05 WIB

WinNetNews.com - Setelah serangkaian rumor dan bocoran, Snapdragon 845 akhirnya resmi diumumkan. 

Chip mobile untuk ponsel flagship ini diperkenalkan di ajang Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2017 yang berlangsung di Maui, Hawaii, AS. Sejumlah peningkatan pun dibawa oleh penerus Snapdragon 835 ini.

SVP dan General Manager Mobile Qualcomm, Alex Katouzian menjelaskan enam aspek yang menjadi kelebihan Snapdragon 845. Pertama adalah kamera.

Menurutnya kamera ponsel akan semakin canggih. Dengan Snapdragon 845, ponsel akan mudah mencapture 360 dan membuat video berkualitas hollywood. 

"Pengguna akan semakin mudah membagikan konten yang dibuatnya ke media sosial," kata Alex.

Dukungan AR dan VR pun turut pula ditingkatkan. Tidak ketinggalan artificial intelligence pun akan hadir di chip ini.

Lantaran semakin banyak informasi pribadi yang tersimpan, aspek keamanan turut menjadi prioritas. "Semua orang ingin keamanannya terjamin," ujar Alex.

Snapdragon 845 pun menjanjikan koneksi super kencang layaknya fiber berkat modem Gigabit LTE. Terpenting konsumsi daya yang diklaim lebih hemat dari sebelumnya.

"Lebih powerfull dengan daya baterai yang lebih lama," klaim Alex.

Lebih lanjut, dia juga menuturkan kalau Snapdragon 845 telah dikembangkan sejak tiga tahun lalu. Meski begitu chip ini masih menggunakan pabrikasi 10nm.

Sayang spesifikasi detail prosesor ini belum diungkap. Namun sejumlah vendor ponsel telah dipastikan akan membenamkan chip ini di perangkat flagship mereka tahun depan. Dua diantaranya adalah Samsung dan Xiaomi. (detikcom)

 

Bams Samson Mengaku Lebih Bebas Setelah Nggak Ngeband
Elvy Sukaesih Ingin Dhawiya Direhabilitasi Bukan Dipenjara

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun