Queen Raup Rp1 Miliar Setiap Hari dari Lagu 'Bohemian Rhapsody'
Foto: Aceshowbiz

Queen Raup Rp1 Miliar Setiap Hari dari Lagu 'Bohemian Rhapsody'

Selasa, 6 Jul 2021 | 13:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Queen mendapatkan lebih dari USD 137 ribu atau sekitar Rp1 miliar setiap hari, lewat lagu mereka ‘Bohemian Rhapsody’ yang rilis pada 1975 lalu.

Melansir Aceshowbiz, saldo bank para anggota band yang masih hidup hingga mendiang Freddie Mercury, telah ditingkatkan dengan pembayaran sebesar USD 27,7 juta (RP400 miliar) yang dibagi di antara mereka.

Dilaporkan bahwa Queen Productions diketahui memiliki omset Rp838 miliar dalam 12 bulan sejak September 2020. Sementara itu lagu hit mereka yang lain, ‘We Will Rock You’, menghasilkan Rp380 miliar sebelum pajak.

Sebelum film ‘Bohemian Rhapsody’ ditayangkan pada 2018 lalu, diketahui Queen mendapatkan royalty atas lagu tersebut sebanyak Rp232 miliar sebelum pajak dan omset Rp435 miliar.

Saat film itu dirilis gitaris Queen, Brian May mengatakan kalau ‘Bohemian Rhapsody’ bukan film tentang Queen, melainkan Freddie Mercury.

“Seluruh kesepakatan adalah untuk melakukan keadilan Freddie dengan cara yang akan dia nikmati dan layak untuknya. Semua ada di sana, humor ada di sana, bakat ada di sana, patah hati ada di sana,” ujarnya saat perilisan perdana ‘Bohemian Rhapsody’.

Film tersebut sukses besar dan meraup keuntungan sebesar Rp13 triliun di seluruh dunia. Rami Malek yang memerankan Freddie Mercury pun mendapatkan penghargaan sebagai Aktor terbaik di ajang Academy Awards.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...