(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Rabu dan Jumat Ini Ada Dua Demonstrasi di Jakarta, Atur Jadwal Perjalanan Anda

Karna H.
Karna H.

Rabu dan Jumat Ini Ada Dua Demonstrasi di Jakarta, Atur Jadwal Perjalanan Anda Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Idham Azis/Foto: Karna WNN

WinNetNews.com – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Idham Azis menyatakan akan ada dua aksi unjuk rasa di Jakarta dengan ribuan massa. Aksi itu akan tergelar pada minggu terakhir September 2017.

"Rencananya akan ada dua demo, demo yang pertama hari tani besok (27 September) yang rencana akan dilakukan dan laksanakan di daerah Istana," jelas Idham di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/09/2017).

Nantinya, unjuk rasa peringatan hari tani itu akan difokuskan di daerah Patung Kuda, Jakarta Pusat. Idham melanjutkan, aksi unjuk rasa kedua yakni akan dilakukan pada 29 September 2017. Aksi tersebut dinamakan aksi 299 untuk menyuarakan pencabutan PERPPU Ormas Nomor 2 Tahun 2017.

"Kemudian demo yang kedua jumat tanggal 29 September, rencananya beberapa elemen masyarakat akan melakukan demo di gedung DPR MPR," kata Kapolda.

Nantinya, di aksi peringatan hari tani massa yang akan datang diperkirakan sebanyak 5.000 hingga 10 ribu. Sementara di aksi 299 prediksi masa 5.000 hingga 7.000.

Polisi telah menyiapkan pengamanan dengan jumlah ribuan personel, serta menerjunkan Brimob Nusantara untuk membantu pengamanan.

"Kami menyiapkan Brimob Nusantara 50 SSK, sekarang berdatangan dan kami tempatkan di beberapa titik lokasi strategis," urai Idham.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});