Rahasia Awet Muda Ala Rasulullah

Rahasia Awet Muda Ala Rasulullah sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Inilah rahasia kesehatan agar awet muda yang dicontohkan nabi Muhammad shalallahu alaihi wassalam. Siapa sih yang tidak kepingin tampil dengan wajah masih terlihat muda serta kulit wajah yang berseri? Semua orang baik laki-laki maupun perempuan pasti mendambakan memiliki kulit yang berseri dan tampak awet muda dari usianya.

Ternyata Sejak zaman Rasulullah telah banyak dilakukan cara untuk membuat seseorang tampak lebih muda baik itu dengan pola hidup sehat, makan-makanan yang halal maupun dengan membasuh muka dengan berwdlu. Memang cara yang diajarkan Rasulullah sangat sederhana, namun bila kita mengamalkannya dan melakukannya dengan ikhlas InsyaAllah akan mendapatkan manfaatnya.

Meskipun cara yang diajarkan mengenai rahasia ala rasulullah sangatlah sederhana kenyataannya banyak orang yang tidak mampu untuk melakukannya. Lantas apa saja ya yang harus kita lakukan agar tampil lebih muda meski usia sudah tua, berikut ulasan lengkapnya.

1. Bangun Sebelum Subuh

Rasulullah selalu mengajak umatnya untuk angun sebelum subuh untuk melaksanakan sholat sunah dan sholat fardlu. Dengan melakukan sholat sunah dan sholat fardlu anda bisa mendapatkan banyak manfaat diantaranya

Berwudlu, dengan berwudlu kita membersihkan wajah kita dari keringat dan membuatnya tampak lebih segarBerlimpah pahala dari ALLAH Subhana Wa TalaKesegaran udara subuh yg bagus untuk kesehatan / terapi penyakit TBMemperkuat pikiran dan menyehatkan perasaan

2. Selalu Menjaga Kebersihan

Selalu menjaga kebersihan baik itu kebersihan tubuh maupun kebersihan pakaian. Selalu sentiasa rapi & bersih, tiap hari kamis atau Jumaat beliau mencuci rambut-rambut halus di pipi, selalu memotong kuku, bersisir dan berminyak wangi. “Mandi pada hari Jumaat adalah wajib bagi setiap orang-orang dewasa. Demikian pula menggosok gigi dan memakai harum-haruman”(HR Muslim).

3. Makan Secukupnya

Dalam tubuh manusia ada 3 ruang untuk 3 benda : Sepertiga untuk udara, sepertiga untuk air dan sepertiga lainnya untuk makanan. Bahkan ada satu tarbiyyah khusus bagi ummat Islam dengan adanya Puasa Ramadhan untuk menyeimbangkan kesehatan. Jadi untuk mendapatkan tubuh yang sehat makanlah secukupnya jangan sampai anda makan secara berlebihan selain bisa meningkatkan resiko o juga tidak baik untuk kesehatan.

4. Gemar Berjalan Kaki

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam selalu berjalan kaki ke Masjid, Pasar, medan jihad, mengunjungi rumah sahabat, dan sebagainya. Dengan berjalan kaki, keringat akan mengalir, pori-pori terbuka dan peredaran darah akan lancar.Ini penting untuk mencegah penyakit jantung.

5. Tidak Pemarah

Nasihat Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam : “Jangan Marah”diulangi sampai 3 kali. Ini menunjukkan hakikat kesehatan dan kekuatan Muslim bukanlah terletak pada jasadiyah belaka, tetapi lebih jauh yaitu dilandasi oleh kebersihan dan kesehatan jiwa. Ada terapi yang tepat untuk menahan marah :

Mengubah posisi ketika marah, bila berdiri maka duduk, dan bila duduk maka berbaringMembaca Ta ‘awwudz, karena marah itu dari SyaithonSegeralah berwudhuSholat 2 Rokaat untuk meraih ketenangan dan menghilangkan kegundahan hati

6. Optimis dan Tidak Putus Asa

Sikap optimis akan memberikan dampak psikologis yang mendalam bagi kelapangan jiwa sehingga tetap sabar, istiqomah dan bekerja keras,serta tawakal kepada ALLAH Subhana Wa Tala.

7. Tak Pernah Iri Hati

Untuk menjaga stabilitas hati & kesehatan jiwa, mentalitas maka menjauhi iri hati merupakan tindakan preventif yang sangat tepat. Ya ALLAH, bersihkanlah hatiku dari sifat sifat mazmumah dan hiasilah diriku dengan sifat sifat ahmuda.

Demikian tadi ulasan mengenai Rahasia Awet Muda Ala Rasulullah yang bisa anda terapkan dan lakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk mendapatkan tubuh yang sehat serta wajah yang lebih muda bila dibandingkan dengan usianya. Semoga ulasan diatas bermanfaat.